Risma beri penghargaan kepada atlet berprestasi di Paralimpiade Tokyo

id Paralimpiade Tokyo 2020,Atlet paralympic,Mensos Risma

Risma beri penghargaan kepada atlet berprestasi di Paralimpiade Tokyo

Menteri Sosial Tri Rismaharini (jilbab hitam) berfoto dengan atlet berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020 di lobi gedung Kemensos di Jakarta, Jumat (24/9/2021) (ANTARA/HO.Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Agustus-5 September 2021.

"Terima kasih kepada para atlet yang sudah mengibarkan Merah Putih di langit Tokyo, mohon maaf ini hanya sedikit perhatian kami, tapi insya Allah kita akan secara serius, saya bersama Bapak Menpora untuk menangani lebih intens lagi atlet paralympic ini," kata Menteri Sosial saat penyerahan penghargaan di lobi Gedung Kemensos di Jakarta, Jumat.

Mensos mengatakan, prestasi yang diraih para atlet disabilitas tersebut sangat luar biasa. Sebagai kementerian yang juga menangani masalah disabilitas, maka Kementerian Sosial memberikan perhatian kepada para atlet, berupa tabungan sertifikasi pelatihan.

Selain tabungan dan piagam, menurut Risma, Kemensos juga akan mendukung pelatihan para atlet dengan menyiapkan sarana dan prasarana berupa balai-balai Kemensos untuk tempat menginap saat pelatihan.

"Kemarin bersama Bapak Menpora kami sudah bicara. Kemenpora akan membangun fasilitas olahraga di Jawa Tengah, kebetulan kami punya beberapa balai di sana, bisa jadi tempat tinggal mereka saat berlatih," ujar Risma.

Mensos mengakui bahwa prestasi yang diraih tersebut tidak mudah dengan segala keterbatasan yang dimiliki, ia juga berterima kasih kepada para pelatih dan pendamping yang telah telaten melahirkan atlet berprestasi di tingkat dunia.

Mensos pun berpesan agar prestasi yang diraih tidak menjadikan atlet terlena, melainkan terus berlatih untuk menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya di tingkat dunia.

"Kepada para atlet ini adalah awal dan agar terus berjuang lebih hebat lagi di paralimpiade yang akan datang. Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin, sesulit dan seberat apapun pasti kita bisa melakukan selama ada keinginan," katanya.

Mensos mengharapkan prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi penyandang disabilitas lainnya yang mungkin selama ini memiliki kekurangan dan belum berprestasi untuk terus berjuang.

Leani Ratri Oktila, salah seorang atlet Paralimpiade Tokyo, mengaku bangga bisa meraih prestasi dan berharap menjadi inspirasi bagi adik-adik yang memiliki keterbatasan.

"Saya bangga meraih prestasi dan tadi mendapatkan penghargaan dari ibu mensos, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi adik-adik sesama penyandang disabilitas untuk terus berlatih," katanya.

Leani Ratri Oktila atlet para badminton yang berhasil meraih dua medali emas pada Nomor Ganda Putri SL3-SU5 dan Nomor Ganda Putra-Putri SL3-SU5 dan satu medali perak pada cabang olahraga para badminton nomor tunggal putri SL4.

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar