Telkomsel optimalisasi jaringan dukung kirab api PON di Sorong

id Papua Barat

Telkomsel optimalisasi jaringan dukung kirab api PON di Sorong

Telkomsel saat melakukan sejumlah optimalisasi jaringan di kota Sorong, Jumat (24/9). (Antara/ HO- Telkomsel Sorong)

Sorong (ANTARA) - Guna mendukung kelancaran kirab api abadi PON XX Papua dari Sorong ke Jayapura pada 25 hingga 27 September 2021, Telkomsel melakukan sejumlah optimalisasi jaringan.

POH Manager Network Service Telkomsel Sorong, Achmad Taqiuddin di Sorong, Jumat, mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Papua sebagai connectivity provider, menghadirkan kualitas layanan yang handal dan optimal.

Untuk kegiatan kirab api abadi PON yang diselenggarakan di Kabupaten Sorong, pihaknya melakukan sejumlah optimalisasi jaringan terhadap BTS di sekitar lokasi yang dijadikan sebagai main venue.

Menurutnya, optimalisasi jaringan dilakukan diantaranya di Bandara Domine Eduard Osok Sorong dimana menjadi gerbang utama kedatangan penumpang di Kota Sorong.

Selanjutnya,optimalisasi juga dilakukan di Klamono yang merupakan tempat pengambilan api PON, Kantor Bupati Sorong, serta Kantor Walikota Sorong yang dijadikan lokasi penyerahan api PON.

"Selain itu, rute kirab api PON juga masuk daftar lokasi yang kami optimalkan. Kami juga memantau operasional jaringan khususnya layanan broadband yang berpotensi mengalami kenaikan trafik komunikasi yang tinggi selama acara berlangsung," ujarnya.

Ditambahkan bahwa dukungan tersebut dilakukan untuk menjamin kelancaran kebutuhan komunikasi dan koordinasi.
Baca juga: Kominfo siapkan rute jaringan dan cadangan untuk PON Papua
Baca juga: Kominfo alokasikan bandwidth 11 Gbps amankan internet PON Papua

 

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar