Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Jumat (24/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani sebut G20 sebar stimulus fiskal 16 triliun dolar AS hadapi COVID-19 hingga Pemerintah dorong penyelesaian pembebasan lahan Tol Cisumdawu. Simak selengkapnya.

1. Menkeu: G20 sebar stimulus fiskal 16 triliun dolar AS hadapi COVID-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan negara-negara anggota G20 telah menyebarkan stimulus fiskal sebesar 16 triliun dolar AS dalam menghadapi COVID-19 sejak Januari 2021 hingga saat ini.

Simak selengkapnya di sini

2. Airlangga: Realisasi KUR capai Rp183,78 triliun per 20 September

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang Januari hingga 20 September 2021 telah mencapai Rp183,78 triliun atau 64,48 persen dari target Rp285 triliun.

Simak selengkapnya di sini

3. Kemenkop siap bantu perluas pasar produk rotan Cirebon

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengatakan pihaknya siap membantu memperluas pasar kerajinan rotan dari Cirebon, Jawa Barat, termasuk untuk ekspor.

Simak selengkapnya di sini

4. BI perkirakan deflasi 0,01 persen pada September

Bank Indonesia (BI) memperkirakan terjadi deflasi sebesar 0,01 persen secara bulanan (month to month/mtm) pada September 2021 yang disumbang dari pergerakan harga telur ayam hingga bawang merah dan bawang putih.

Simak selengkapnya di sini

5. Pemerintah dorong penyelesaian pembebasan lahan Tol Cisumdawu

Pemerintah terus melakukan upaya percepatan penyelesaian proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang ditargetkan selesai dan operasional akhir tahun 2021 ini, termasuk dengan terus mendorong pembebasan lahan.

Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021