Jakarta (ANTARA) - Dua pebulu tangkis muda yang baru pertama kali membela Indonesia di turnamen beregu Piala Sudirman, yaitu Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku kagum dengan kekompakan tim yang akan mulai berlaga pada Minggu.

Kedua atlet dari sektor tunggal putri itu merasa senang dan tidak sabar untuk mengeluarkan kemampuan mereka di turnamen bergengsi tersebut, namun tak dipungkiri ada pula ketegangan jelang laga perdana.

"Rasanya senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini. Tapi saya agak tegang juga karena walau bukan pertama kali ikut ajang beregu, tapi di Piala Sudirman adalah ajang yang besar dan lebih top lagi," ujar Putri dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu.

Baca juga: Timnas bulu tangkis mulai berlatih di arena utama Piala Sudirman

Sebelumnya, pebulu tangkis asal Tangerang, Banten itu tercatat pernah masuk dalam tim beregu Indonesia saat berlaga di Kejuaraan Asia Beregu di Manila, Filipina 2020. Bahkan dalam kejuaraan itu, Putri menyumbang poin saat berhadapan dengan wakil tuan rumah.

Sementara Ester mengatakan ada ketakutan tersendiri di dalam dirinya melihat pemain-pemain top dunia hadir di hadapannya. Tapi itu membuat Ester lebih yakin untuk menampilkan kemampuan terbaik.

"Sampai sekarang rasanya masih tidak percaya bisa masuk tim ini. Ada ketakutan sedikit karena akan ketemu pemain-pemain kelas dunia, sementara saya masih sangat junior. Tetapi, rasa takut ini saya mau jadikan motivasi untuk bertanding sebaik-baiknya," Ester menuturkan.

Baca juga: India tampil "pincang" di Piala Sudirman 2021

Dua pebulu tangkis muda tersebut juga kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan skuad Garuda. Keduanya juga sering mendapat dukungan luar biasa dari para senior, pelatih, dan tim ofisial.

"Kami mendapat dukungan yang luar biasa dari kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian kepada kami," kata Ester.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Sudirman pada hari Minggu 26 September melawan Komite Olimpiade Rusia (ROC) mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Baca juga: Peta kekuatan lawan dan peluang Indonesia di Piala Sudirman 2021
Baca juga: Daftar tim bertabur bintang di Piala Sudirman 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021