Ansu Fati cetak gol saat Barcelona kalahkan Levante 3-0

id Barcelona,Levante,Liga Spanyol,La Liga,Ansu Fati

Ansu Fati cetak gol saat Barcelona kalahkan Levante 3-0

Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Jakarta (ANTARA) - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Levante dalam dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ketujuh di Camp Nou pada Minggu malam WIB.

Tiga gol Blaugrana dicetak oleh Memphis Depay, Luuk de Jong dan pemain nomor 10 baru klub Ansu Fati yang kembali bermain setelah absen sejak November karena cedera, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung mendapatkan kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-6 melalui tendangan penalti.

Depay dijatuhkan gelandang Levante, Nemanja Radoja di kotak terlarang. Penyerang asal Belanda tersebut kemudian sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat tim tuan rumah 1-0.

Pada menit ke-14, Barcelona sukses menggandakan keunggulan setelah Sergino Dest menusuk ke dalam dari sayap kiri sebelum memberikan bola ke Luuk de Jong yang mendapatkan ruang tembak bebas dari tengah kotak penalti.

Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang membobol gawang kiper Aitor Fernandes. Skor menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona sedang masa transisi, mohon bersabar

Depay nyaris mencetak gol kedua di laga ini lewat tendangan percobaannya pada menit ke-36. Sayangnya, bola masih bisa diselamatkan kiper Levante.

Depay kembali mengancam tujuh menit berselang melalui bola sundulan di depan gawang. Namun, Aitor kembali mampu menepis bola dan hanya berbuah tendangan sudut.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Levante.

Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Bola sepakan jarak jauh Dest pada menit ke-70 masih bisa diantisipasi Aitor.

Baca juga: Ansu Fati warisi nomor punggung peninggalan Lionel Messi di Barcelona

Pada menit ke-81, Barcelona memasukkan Ansu Fati untuk menggantikan Luuk de Joong. Ini merupakan penampilan pertama Fati setelah mengalami cedera pada November tahun lalu.

Tak butuh waktu lama untuk Fati mencetak gol. Pada menit ke-91, dia sukses menceploskan bola ke gawang Levante melalui tendangan dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang, yang mengelabui Aitor.

Gol Fati sekaligus menjadi penutup laga dengan kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Hasil ini membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan, Levante tertahan di urutan ke-17 dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Ronald Araujo 81'), Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest (Clement Lenglet 89'); Pablo Gavira (Yusuf Demir 82'), Sergio Busquets, Nico Gonzalez; Philippe Coutinho (Ricard Puig 59'), Luuk de Jong (Ansu Fati 81'), Memphis Depay.

Levante (4-3-3): Aitor Fernendez, Shkodran Mustafi (Rober 76'), Sergio Postigo, Jorge Miramon; Gonzalo Melero, Pepelu (Nikola Vukcevic 69'), Nemanja Radoja (Pablo Martinez 55'), Jorge de Frutos (Alejandro Cantero 69'); Daniel Gomez (Jose Luis Morales 55'), Roger.

Baca juga: Rentetan kemenangan Real Madrid berakhir seusai diimbangi Villarreal
Baca juga: Atletico Madrid takluk di kandang Alaves dengan skor 1-0
Baca juga: Sevilla amankan tiga poin seusai bekuk Espanyol

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar