Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca DKI Jakarta cerah pada pagi dan siang hari dengan adanya potensi hujan ringan pada sore dan malam hari, sementara wilayah penyangga lainnya seperti Depok dan Bekasi diperingatkan potensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam.

Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah pada pagi dan siang hari dan cerah berawan pada malam harinya dengan suhu sekitar 23-33 derajat celcius.

Namun, BMKG memeringatkan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada sore dan malam hari untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Baca juga: Cuaca Jakarta diprakirakan cerah di penghujung September

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di Jakarta


Peringatan yang sama juga diberikan pada Kota Bogor, Depok, dan Bekasi pada sore hingga menjelang malam hari. Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diperkirakan cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan sejak siang hingga dini hari. Khusus wilayah Bogor, BMKG memperkirakan potensi hujan petir pada siang hari.

Sedangkan wilayah penyangga Ibu Kota lainnya, yaitu Tangerang diperkirakan cerah berawan hingga berawan sepanjang hari.*

Baca juga: Jakarta cerah berawan pada Selasa siang hingga malam

Baca juga: Jakarta diperkirakan kembali diguyur hujan sedang-ringan hingga malam

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021