Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, rest area masih beroperasi secara normal
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) memperbaiki area rehat atau rest area KM 39 Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus upaya meningkatkan standar pelayanan minimal.

"Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini terletak pada Off Ramp Rest Area KM 39 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Kamis.

Taufik mengatakan pekerjaan perbaikan jalan itu telah dilakukan sejak Kamis malam (29/1) pukul 19.00 WIB hingga Jumat (8/10) pukul 17.00 WIB dengan total penanganan sepanjang 155 meter.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, rest area masih beroperasi secara normal," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Pihaknya juga melakukan koordinasi secara intens dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) guna kelancaran perbaikan jalan sekaligus lalu lintas di area terdampak.

Jasa Marga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan yang dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Pengguna jalan tol dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: DPR: Dorong UMKM masuk ke rest area jalan tol

Baca juga: Erick Thohir: Halal Hub di rest area dukung usahawan halal berkembang

Baca juga: KSP mendorong "rest area" jalan tol sebagai etalase UMKM daerah

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021