Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim
Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan pelatih Joko Susilo karena dinilai jauh dari target yang ditetapkan manajemen.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim," kata Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih dalam rilisnya di Kediri, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya memang memiliki sejumlah pertimbangan mengakhiri kerja sama dengan Coach Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo. Salah satunya adalah evaluasi lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Manajemen sudah membuat kesepakatan dengan Coach Gethuk saat pertama kali menjalin kerja sama di awal musim. Manajemen memberikan target kepada sang pelatih dengan parameter yang telah disepakati.

Namun, dari hasil evaluasi selama lima laga yang dijalani Persik, Coach Gethuk dinilai manajemen belum mencapai target yang ditetapkan, sehingga atas dasar tersebut manajemen menghentikan kerja sama.

Baca juga: PSM menangi laga dramatis kontra Persik 3-2
Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0

Ia juga menegaskan, hubungan antara manajemen Persik dan Coach Gethuk tetap berjalan baik.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebelum keputusan tersebut dibuat, manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah itu.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," kata Hakim yang juga anggota DPR RI tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Coach Gethuk atas kerja keras yang telah diberikan di Persik Kediri. Dirinya berharap, Coach Gethuk bisa sukses di perjalanan karir kepelatihannya ke depan.

Baca juga: Pelatih Persik mengaku kecewa karena tak mampu taklukkan Persela

Sementara itu, sebagai pengganti Coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih caretaker. Alfiat akan memimpin skuad Persik sampai manajemen menetapkan pelatih kepala yang baru.

Persik Kediri juga menjalani laga melawan PSS Sleman. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10) tersebut menjadi laga terakhir bagi pria yang akrab disapa Joko Susilo.

Dalam pertandingan Liga 1 pekan keenam antara Persik Kediri vs PSS Sleman tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Sementara itu, dalam laman jejaring sosial @persikcofficial juga sudah mengalir ucapan terimakasih atas perjuangan pelatih Joko Susilo. Beberapa komentar juga ada yang mengucapkan terimakasih atas perjuangannya melatih Persik Kediri, namun ada juga yang justru lega karena keputusan manajemen tersebut.

Seperti akun @rizadewaa yang menulis "matursuwun". Begitu juga @nabel_09 yang menulis "terimakasih dan semoga semuanya bisa menjadi lebih baik".

Baca juga: Joko Susilo kecewa Persik diimbangi Tira Persikabo

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021