Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau venue gantole dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di lapangan terbang Adventis Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

Kedatangan Kasau beserta rombongan disambut oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budi Achmadi dan pasukan jajar kehormatan.

Venue gantole, yang terletak di Lapangan Terbang Adventis Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura yang digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan olahraga kedirgantaraan (ordirga) Gantolle pada PON XX Papua.

Pada kesempatan tersebut Kasau selaku Ketua Umum PB FASI menyampaikan dalam event PON XX Papua, selain prestasi, paling utama ada adalah rasa persaudaraan diantara sesama masyarakat Indonesia.

"Selaku Ketua Umum PB FASI, saya mengharapkan muncul bibit baru pada cabang olahraga gantole, dan saya minta kepada Danlanud Silas Papare untuk memfasilitasi," kata Marsekal Fadjar dalam siaran persnya.

Menurut dia, gantole merupakan olahraga dirgantara (ordirga) yang sangat menyenangkan, dan aman.

Ditempat yang sama, Kasau juga berkesempatan untuk menutup pertandingan cabang olahraga gantole.

Dia pun menyerahkan Medali kepada pemenang pada kategori Cross Country kelas A kategori High Performance dan menyerahkan medali kepada juara I atas nama Ayat Supriyatna Kontingen Jawa Barat, Juara II atas nama IR Andreas Kontingen DKI Jakarta, dan Juara III diraih Riko Bahidun Kontingen Jawa Barat.

Adapun cabang olahraga gantole PON XX Papua, diikuti oleh 39 atlet dari 11 Kontingen daerah.

Kunjungan Kasau dan rombongan di Bumi Cendrawasih ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke beberapa Lanud yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Baca juga: Kasau: Pengadaan Pesawat Hercules tingkatkan kemampuan TNI AU
Baca juga: Kasau gelar pertemuan bilateral dengan pejabat militer negara sahabat

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021