Jakarta (ANTARA) - Para penggemar di Indonesia dapat menyaksikan film Marvel Studios “Black Widow” secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 15 Oktober 2021.

"Black Widow" merupakan film pertama dalam fase keempat Marvel Cinematic Universe. Mengambil latar waktu setelah “Captain America: Civil War” (2016) dan sebelum “Avengers: Infinity War” (2019), film ini memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui.
 
Diproduksi di tiga benua
Film ini diproduksi mulai dari tahun 2019 di tiga benua selama 87 hari. Ada beberapa daerah yang menjadi lokasi utama dari film ini, yaitu Britania Raya, Norwegia, Budapest, Maroko, dan Atlanta.

Baca juga: Disney mulai arbitrase atas gugatan Scarlett Johansson "Black Widow"

Terdapat 64 set yang dibangun baik di dalam maupun luar studio. Salah satu lokasi terbesar yang dibangun ialah lapangan terbang Dunsfold Aerodrome yang disulap menjadi lapangan terbang Ohio dalam film.

Latar ini dibangun oleh tim kreatif selama enam minggu. Mereka menghabiskan waktu beberapa bulan untuk menumbuhkan rumput dan membangun jalan.

Di balik Red Room dan para Widow
Red Room merupakan program misterius yang melatih mata-mata serta pembunuh bayaran, termasuk Natasha Romanoff. Lokasi Red Room sebenarnya tidak pernah diketahui - bahkan oleh Natasha.

Red Room sendiri didesain dengan nuansa retro yang terinspirasi dari arsitektur bangunan pada tahun 60-an, 70-an, hingga awal 80-an.

Dalam film “Black Widow”, ada 22 Widow yang diperankan oleh aktris, stuntwomen, penari, hingga ahli bela diri dari berbagai negara. Masing-masing memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda, mulai dari wushu, judo, hingga kickboxing.
"Black Widow" (2021). (ANTARA/Disney, Marvel Studios)


Pertemuan pertama Natasha dan Yelena
Adegan pertemuan pertama Natasha dan Yelena setelah terpisah sejak kecil menjadi momen pertemuan pertama Scarlett Johansson dan Florence Pugh. Florence memulai minggu pertama produksi dengan adegan pertemuan kakak beradik yang telah terpisah selama 20 tahun tersebut.

"Setelah dua hari mengenal Scarlett, saya langsung membenturkan kepalanya ke pintu dan meja dapur," ungkap Pugh melalui keterangannya, Senin.

"Itu adalah cara terbaik untuk mengenal seseorang dengan cepat - bertarung dengannya selama satu minggu," imbuhnya.

Film “Black Widow” akan mengungkap kisah dibalik sosok Natasha Romanoff alias Black Widow yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Film dengan genre spy-thriller ini dibintangi oleh deretan aktris dan aktor papan atas seperti Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff/Black Widow, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Rachel Weisz sebagai Melina, dan David Harbour sebagai Alexei alias Red Guardian, dengan Cate Shortland sebagai sutradara Kevin Feige sebagai produser.

"Black Widow" masih tayang di sejumlah bioskop di Indonesia.

Baca juga: Kasus Scarlett Johansson dan Disney capai kesepatan bersama

Baca juga: "Shang-Chi" jadi film terlaris di AS siap kalahkan "Black Widow"

Baca juga: "Black Widow" tersedia di Disney Plus

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021