Kemarin, aturan baru perjalanan internasional sampai Kalpataru 2021

id satgas covid-19,karantina,vaksinasi,kalpataru

Kemarin, aturan baru perjalanan internasional sampai Kalpataru 2021

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Minggit Tribowo meninjau pelaksanaan vaksinasi saat digelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di RSAU dr Efram Harsana Lanud Iswahjudi Magetan, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora pada Kamis  (14/10) kemarin masih menarik perhatian pembaca seperti Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang menetapkan bahwa semua pelaku perjalanan internasional wajib menjalani karantina selama lima hari dan beberapa aturan terbaru lain.

Berita terkait kesehatan lain adalah Pangkoopsau II yang meninjau serbuan vaksinasi di Magetan dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang mengatakan selebgram pelanggar masa karantina setelah perjalanan ke luar negeri bisa memberikan risiko kepada publik.

Terdapat pula pemberitaan tentang penganugerahan penghargaan lingkungan hidup Kalpataru kepada sepuluh individu dan organisasi yang memberikan kontribusi besar di bidang pelestarian alam dan lingkungan.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Satgas: Wajib karantina 5 hari untuk pelaku perjalanan internasional

Satgas Penanganan COVID-19 lewat Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi COVID-19 menetapkan semua pelaku perjalanan internasional baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA) wajib menjalani karantina selama lima hari setelah tiba di Indonesia.

Pemerintah berlakukan aturan terbaru perjalanan internasional

Selain karantina lima hari, pemerintah juga mulai memberlakukan aturan lain terkait perjalanan internasional yang mulai diterapkan pada Kamis (14/10), salah satunya adalah pemusatan kedatangan WNA untuk tujuan wisata.

Pangkoopsau II tinjau serbuan vaksinasi COVID-19 di Magetan

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo melakukan peninjauan serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Kamis.

Dia ingin melihat sejauh mana pelaksanaan tugas dan fungsi pangkalan dalam mempercepat program vaksinasi.

Menkes: Selebgram langgar aturan karantina beri risiko ke publik

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan selebgram yang melanggar aturan karantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri memberikan risiko kepada publik.

KLHK anugerahkan Kalpataru 2021 kepada 10 pejuang lingkungan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menyerahkan penghargaan Kalpataru kepada sepuluh individu dan organisasi yang berjasa dalam pelestarian alam serta satu penghargaan khusus kepada tokoh pemuda yang bergerak dalam bidang lingkungan hidup.

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar