Sentra vaksinasi Prudential telah beri 41.000 dosis vaksin COVID-19

id sentra vaksinasi,vaksinasi COVID-19,prudential,aplikasi pulse

Sentra vaksinasi Prudential telah beri 41.000 dosis vaksin COVID-19

Ilustrasi sentra vaksinasi Prudential Indonesia (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sentra vaksinasi Prudential Indonesia di lantai 2 mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada 22.000 warga sejak 15 April 2021.

"Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera," kata dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia dalam siaran pers pada Jumat.

Baca juga: Gajah Tunggal - UID lanjutkan program sentra vaksinasi

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat, sentra vaksinasi sudah beroperasi selama enam bulan dengan menyediakan dua jenis vaksin,
yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia," kata dr. Dian.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi

Baca juga: Perusahaan rintisan dukung percepatan vaksinasi COVID-19 masyarakat

Baca juga: PMI luncurkan Program Nasional Sentra Vaksinasi COVID-19

Baca juga: Wapres tinjau sentra vaksinasi Dewan Ketahanan Nasional

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar