Bangli (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Bali membagikan 100 paket sembako kepada warga di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali pada hari kedua pascagempa yang berpusat di daratan Karangasem, Bali (16/10).

Petugas melakukan pengecekan lokasi terisolasi di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, sekaligus memberikan ratusan sembako bagi warga yang terisolasi di desa setempat, Minggu.

"Minggu (17/10) pagi ini, kami membawa 100 paket sembako yang kami serahkan ke pihak yang memang tepat sasaran," kata Ketua Bhayangkari Bali, Ni Luh Ketut Mahajani.

Baca juga: Bupati-Wakil Bupati Karangasem langsung turun ke lokasi gempa

Ia mengatakan pihaknya mengunjungi daerah terisolasi dari dampak gempa bumi dan longsor di Desa Trunyan dengan memberi bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian antarsesama.

Pihaknya menggunakan kapal boat untuk mengangkut ratusan sembako yang dikirimkan kepada warga terdampak gempa bumi dan longsor di Desa trunyan.

Sesampai di lokasi, kedatangan ratusan sembako tersebut disambut oleh warga dan kemudian petugas membagikan satu persatu kepada warga yang terdampak.

"Semoga, dengan adanya sedikit bantuan ini, kami berharap kondisi ke depannya daerah terisolasi akan kembali membaik, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," kata Ketua Bhayangkari Bali itu.

Sebelumnya, Polres Bangli juga sudah menyalurkan sejumlah paket sembako kepada korban tanah longsor akibat gempa, lalu Kodim Bangli juga mengerahkan 44 personel untuk membantu evakuasi korban gempa yang tertimbun. Sementara Kodam Udayana juga membantu pemulihan akses jalan yang tertimbun longsor akibat gempa itu.

Baca juga: Polres Bangli salurkan paket sembako ke warga korban tanah longsor
Baca juga: Kodam Udayana siapkan alat berat atasi longsor akibat gempa Bali

 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Pande Yudha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021