... belum menyatakan sosok yang diajukan sebagai capres walaupun sekarang sudah mulai banyak desakan...
Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan, partai politik itu belum memutuskan secara resmi siapa sosok kader yang akan diajukan menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

"Partai Gerindra saat ini belum menyatakan sosok yang diajukan sebagai capres walaupun sekarang sudah mulai banyak desakan," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Prabowo: Partai Gerindra siap membantu Presiden Jokowi

Menurut dia, Partai Gerindra akan menyampaikan calon presiden yang akan diusung partainya pada saat yang tepat.

Ia menjelaskan, pertimbangan calon presiden yang akan diusung Partai Gerindra akan dipertimbangkan dalam satu forum resmi yang dibuat partai politik itu.

"Pertimbangan itu nanti dipertimbangkan dalam suatu forum yang memang dibuat untuk itu, sehingga saya tidak mau berandai-andai sekarang. Saya tadi cerita adalah mekanisme di Partai Gerindra," ujarnya.

Baca juga: Prabowo bertemu elit PKS di Kertanegara IV, Dahnil: Silaturahim

Sementara itu terkait sinyal koalisi yang disampaikan PKB, Dasco mengatakan, Partai Gerindra akan melakukan penjajakan terhadap koalisi dengan partai politik yang ada termasuk PKB.

Menurut dia, sah-sah saja apabila parpol mengajukan kader terbaiknya sebagai capres sehingga dirinya menyambut baik Muhaimin Iskandar maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Baca juga: Cak Imin: Saya tidak tahu Prabowo mau masuk koalisi

"Kami menyambut baik majunya Cak Imin di kontestasi Pemilu Presiden. Kemudian yang namanya koalisi itu masih dinamis dan bisa saja terjadi," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021