Bandarlmapung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengungkapkan adanya penambahan kasus harian COVID-19 di provinsi sebanyak tiga orang dan nihil kematian.

"Ada tiga tambahan pasien COVID-19 yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dua orang dan Lampung Selatan satu orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan dengan tambahan tiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut total hingga kini orang yang telah terinfeksi virus corona di Lampung mencapai 49.499 orang.

"Dari tiga orang yang terkonfirmasi positif ini dua di antaranya menjalani isolasi mandiri dan satu lainnya dilakukan perawatan," kata dia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 12 orang

Baca juga: Dinkes Lampung catat penambahan 15 kasus COVID-19


Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 45.045 setelah terdapat tambahan 16 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung lima orang, Kabupaten Tulangbawang Barat empat orang, Kota Metro tiga orang, Lampung Selatan dua orang, Lampung Tengah satu orang dan Pesawaran satu orang.

"Alhamdulillah, hari ini kasus kematian yang diakibatkan COVID-19 di Lampung nihil," kata dia.

Reihana mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan pengawasan terhadap 65 pasien dengan status suspek COVID-19 dan 369 pasien dengan status probable.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 10 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 25 orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021