Wapres berolahraga pagi dan menyapa masyarakat Tanara Serang

id Wapres,Ma'ruf Amin,Tanara,Serang,wapres banten

Wapres berolahraga pagi dan menyapa masyarakat Tanara Serang

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyapa masyarakat ketika sedang berolahraga pagi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (23/10/2021). ANTARA/HO-Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berolahraga pagi bersama istri, Wury Estu Handayani, anak dan cucu sembari menyapa masyarakat di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu pagi.

Berdasarkan rilis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Sabtu, Wapres memulai kegiatan olahraga pagi pukul 06.15 WIB dengan mengelilingi area di sekitar kediaman pribadinya.

Ketika berjalan kaki mengelilingi kompleks kediamannya, Wapres berkesempatan menyapa langsung masyarakat sekitar yang berpapasan di jalan. Selain menyapa masyarakat, Wapres juga membagikan masker untuk warga sebagai upaya menekan laju penyebaran COVID-19.

"Tolong, bapak dan ibu dikasih masker ya," ujar Wapres.

Para ajudan dan pengawal pribadi Wapres langsung bergegas membagikan masker kepada masyarakat yang cukup antusias dengan kehadiran Wapres di Tanara.

Setelah berjalan kaki sekitar satu jam, Wapres kembali ke kediaman pribadinya untuk melakukan senam. Wapres kemudian meninjau bibit pohon produktif yang ditanam di halaman belakang rumahnya. Terdapat 25 varian tanaman buah anggur yang ditanam di area perkebunan tersebut dan biasanya anggur dipanen setiap 1,5 bulan.

Wapres menilai menanam buah-buahan di kebun sendiri merupakan kegiatan yang bermanfaat, selain juga dapat mengisi waktu luang.

"Saya kira bagus kalau masyarakat bisa menanam buah-buahan di rumahnya, bisa dikonsumsi bersama keluarga," ujar Wapres.

Ma'ruf Amin terbilang cukup rutin menjaga kesehatan dan imunitas tubuhnya dengan berolahraga ringan setiap pagi. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, olahraga dapat meningkatkan imun di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.
Baca juga: Wapres minta Untirta jadi mitra pemerintah ciptakan SDM unggul
Baca juga: Ma'ruf Amin tinjau PTM terbatas dan vaksinasi di Banten


Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar