Jakarta (ANTARA) - Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) berharap kepada semua pemangku kepentingan untuk mendukung penyelamatan maskapai nasional Garuda Indonesia.

"Kami sangat berharap seluruh stakeholder dan anak bangsa mendukung penyelamatan Flag Carrier Garuda Indonesia. Khusus kepada pemerintah sebagai pemilik 64,54 persen saham kiranya dapat ikut mendukung penyelamatan Flag Carrier Garuda Indonesia," kata Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Tomy menyampaikan, Sekarga juga telah mengirimkan Proposal Penyelamatan Garuda Indonesia kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN sebagai bentuk tanggung jawab di internal.

Kata dia, sebagai wujud dari sense of crisis di internal Garuda Indonesia, pihaknya sudah melakukan efisiensi diantaranya pemotongan penghasilan seluruh karyawan Garuda Indonesia sebesar 25 hingga 50 persen sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 sampai saat ini.

Tomy juga meminta semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang dapat mempengaruhi menurunnya kepercayaan pihak-pihak yang mempunyai hubungan bisnis dengan Garuda Indonesia, kepercayaan para pelanggan setia, dan semangat kerja Karyawan Garuda Indonesia Group.

"Sekarga juga memohon kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN untuk memberikan dukungan penuh atas upaya penyelamatan Garuda Indonesia dan kami pun memohon dukungan doa dari seluruh anak bangsa untuk kelangsungan Flag Carrier Garuda Indonesia dapat diselamatkan," ujarnya.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR dukung opsi penutupan maskapai Garuda Indonesia

Baca juga: Garuda Indonesia tanggapi putusan penolakan PKPU

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021