Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat dan para pelaku usaha agar bisa lebih produktif dan sejahtera, sehingga perekonomian nasional juga makin tumbuh
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) mencatat ada 112 ribu pelanggan mengikuti program diskon tambah daya listrik seharga Rp202.100 terhitung hingga pekan ketiga Oktober 2021. "Persentase nasional yang telah mengikuti program Super Dahsyat Hari Listrik Nasional sudah 265,32 persen dari target kami, atau 111.975 pelanggan," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Agung menuturkan pencapaian itu berada jauh di atas target yang ditetapkan karena perseroan hanya membidik 42.203 pelanggan di seluruh Indonesia dalam program yang berlaku mulai 1-31 Oktober 2021.

Harga layanan tambah daya ini dapat dinikmati pelanggan tegangan rendah satu fasa daya 450 VA sd 4.400 VA, pelanggan tersebut dapat menaikkan daya untuk semua golongan tarif dengan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA. Pelanggan terbanyak yang mengikuti diskon tambah daya listrik berada di wilayah Jawa Barat dengan lebih dari 20 ribu pelanggan, Jawa Timur dengan lebih dari 15 ribu pelanggan, dan Jawa Tengah lebih dari 12 ribu pelanggan.

Jika berdasarkan target korporasi, Bali menjadi yang tertinggi dengan jumlah pelanggan yang mengikuti sebanyak 1.819 atau 928 persen dari target sebesar 196 pelanggan.

Kemudian, Nusa Tenggara Timur (NTT) menempati urutan ke dua terbanyak, dengan jumlah pelanggan yang mengikuti sebanyak 2.897 pelanggan atau 877,88 persen dari target 330 pelanggan.

Lalu, diikuti Maluku dengan 1.772 pelanggan atau 673 persen dari target sebanyak 263 pelanggan.

Program diskon tambah daya listrik ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui penggunaan listrik secara produktif.

Oleh karena itu, PLN memberikan kemudahan dalam bentuk kecepatan dan harga yang terjangkau, misalnya untuk penambahan daya dari 1.300 VA menjadi 5.500 VA sebelumnya dikenakan biaya Rp4.069.800, kini hanya Rp202.100.

"Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat dan para pelaku usaha agar bisa lebih produktif dan sejahtera, sehingga perekonomian nasional juga makin tumbuh," ujar Agung.

Untuk mengikuti program listrik Super Dahsyat, pelanggan bisa mengakses aplikasi PLN Mobile dengan melakukan redeem kode HLN76.

Agung mengatakan program diskon tambah daya listrik ini lebih mudah diakses berkat kehadiran PLN Mobile yang dapat diakses melalui PlayStore atau AppStore di ponsel pelanggan.

“Kami masih membuka kesempatan untuk pelanggan mengikuti dan manfaatkan promo listrik Super Dahsyat. Semoga promo tambah daya ini mendukung menggeliatnya ekonomi kerakyatan di Indonesia,” katanya.

Baca juga: PLN luncurkan promo tambah daya dorong peningkatan produktivitas UMKM

Baca juga: PLN beri diskon tambah daya untuk masyarakat Pulau Papua

Baca juga: PLN perpanjang program diskon tambah daya

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021