Jakarta (ANTARA) - Ed Sheeran merilis album solo keempatnya di tengah menjalani masa isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Album keempatnya itu bertajuk "= (equal)", album itu menjadi kelanjutan dari album- album sebelumnya yang juga menggunakan simbol- simbol dalam perhitungan matematika.

Melansir Reuters, Sabtu, pelantun lagu populer "Shape of You" dan "Thinking Out Loud" itu mengajak istri dan putrinya untuk membuat lagu di album terbaru itu.

Kritikus musik yang menikmati karya terbaru Ed menyebut formula sukses yaitu jujur lewat lirik membuat Ed terus dinanti dan karyanya dinikmati penggemar globalnya.

"Apa yang dia lakukan dengan baik pada dasarnya tidak dapat dibantah: menyediakan lagu yang memenuhi kebutuhan emosional momen universal," ujar kritikus musik di surat kabar Inggris Telegraph.

Ed diketahui telah menjual lebih dari 150 juta rekaman di seluruh dunia.

Sebelumnya, Ed Sheeran mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 dan tengah menjalani masa isolasi.

Pengalamannya itu dibagikan kepada para penggemarnya dan menyebabkan konser langsungnya ditunda.

Meski demikian, ia tetap mengadakan konser dari rumah semaksimal mungkin agar tak mengecewakan orang- orang yang sudah menanti.

Ia terbukti positif COVID-19 usai menjalani pemeriksaan di tengah melonjaknya kasus COVID-19 di Inggris akibat merebaknya varian baru dari SARS-CoV-2.
Baca juga: Ed Sheeran dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Ed Sheeran akui tak nyaman dengan ajang penghargaan di AS

Baca juga: Ed Sheeran rilis lagu dan video musik "Shivers"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021