Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta hujan pada hari pertama bulan Desember 2021.

Dalam laman resmi BMKG, Rabu, hujan ringan diprakirakan terjadi di tiga wilayah yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu, pada pagi hari.

Sementara wilayah lainnya seperti Jakarta Timur cerah berawan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprakirakan berawan.

Berlanjut pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan kembali mengguyur beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

Wilayah lain, seperti Jakarta Selatan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, Jakarta Utara berawan, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan mengguyur wilayah ibu kota tepatnya di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai angin kencang dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, pada siang hingga sore hari.

Suhu udara di DKI Jakarta pada Rabu berkisar 24 hingga 34 derajat celcius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Jumat, diprakirakan hujan guyur beberapa wilayah Jakarta
Baca juga: Cuaca pelabuhan di Jakarta berawan pada Kamis

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021