Polda NTB siapkan kekuatan penuh amankan tes pramusim MotoGP Mandalika

id tes pramusim motogp,pengamanan,polda ntb,sirkuit mandalika

Polda NTB siapkan kekuatan penuh amankan tes pramusim MotoGP Mandalika

Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni. ANTARA/Dhimas B.P.

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyiapkan kekuatan penuh dalam mengamankan tes pramusim perhelatan MotoGP 2022 yang akan terlaksana di Sirkuit Mandalika pada Februari 2022.

Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni di Mataram, Kamis, mengatakan pengamanan dengan kekuatan penuh akan fokus kepada aktivitas para pembalap, kru dan keberadaan maupun pendistribusian logistik.

"Memang kondisinya nanti tidak seramai event-nya, tetapi tetap kami monitor. Kami kawal mereka, kami berikan pengamanan secara penuh sehingga tes pramusim itu berjalan dengan baik tanpa gangguan," kata Imam.

Baca juga: ITDC: Sirkuit Mandalika jadi lokasi tes pramusim MotoGP tahun 2022

Untuk keperluan pengamanan tes pramusim pada Februari 2022, Polda NTB akan menyiapkan operasi khusus seperti pengamanan sebelumnya. Untuk kesiapan personel akan menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Kami akan amankan dari sejak kedatangan logistiknya, pada saat event-nya, kemudian sampai mereka kembali ke negaranya masing-masing," ujarnya.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika rencananya akan digelar pada 11-13 Februari 2022. Pengaturan motor digelar dua hari sebelum tes pramusim. Kegiatannya hanya diikuti tim dan pembalap dari kelas MotoGP, tanpa penonton.

Merujuk pada kalender sementara yang diajukan Dorna Sports kepada FIM, tes pramusim digelar di Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit baru. Sirkuit sepanjang 4,31 kilometer akan menyambut MotoGP untuk kali pertama.

Tes pramusim ini rencananya akan diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP. Para pembalap akan kembali menjajal Sirkuit Mandalika sepanjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan ini pada balapan sesungguhnya, 18-20 Maret 2022.

Baca juga: Tes pramusim MotoGP di Mandalika kehormatan besar untuk Indonesia

Baca juga: Sirkuit Mandalika tuan rumah tes pramusim MotoGP pada Februari 2022

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar