Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada PT Semen Tonasa setelah dilakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Program Progressive Captive Power Acquisition sebesar 1x25 MW pada Maret 2021 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid kepada Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti atas penggunaan energi listrik sebesar 210 GWh di Makassar, Senin.

Awaluddin Hafid mengemukakan penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian penggunaan energi listrik yang melampaui target satu tahun yaitu 111 persen dengan target 190 Giga Watt Hour atau sebesar 210 GWh (periode April - November 2021).

Maka Awalauddin menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Tonasa karena telah mempercayakan PLN dalam menggunakan Program Progressive Captive Power Acquisition.

"Pencapaian yang sangat signifikan ini tentunya menunjukan bahwa kerjasama yang telah dilakukan menghasilkan hal positif bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," urai Awaluddin.

Pada kesempatan yang sama, Mufti Arimurti turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak ini.

"Sinergi ini sedikit banyak membantu kami dalam persaingan bisnis dan kami berharap hal positif ini perlu kita perkuat," kata Mufti.

Bahkan, Mufti memastikan bahwa tahun depan pihaknya tetap akan menggunakan program captive power dan mendorong agar konsumsi listrik dapat meningkat.

"Kami memohon dukungan kepada PLN agar keandalan listrik dapat ditingkatkan," tambah Mufti.

Sebelumnya, penyediaan tenaga listrik Semen Tonasa menggunakan pembangkit milik pribadi dan melalui layanan Progressive Captive Power Acquisition, kedepannya pasokan listrik dialihkan menggunakan layanan PLN.

Sebagai informasi, upaya PLN dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggan Industri adalah dengan menyediakan layanan Program Progresive Captive Power Acquisition.

Melalui layanan ini, pelanggan yang memiliki captive power untuk memenuhi kebutuhan listrik, dapat beralih untuk mendapatkan pasokan listrik secara penuh melalui PLN.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021