Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan kehadiran penyerang Harry Kane merupakan hal penting untuk masa depan klub asal London Utara tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Conte mengatakan jika Tottenham Hotspur memiliki keinginan untuk membangun sesuatu untuk dimenangkan, langkah awalnya adalah mempertahankan Harry Kane.

"Saya tahu situasi di musim panas dan, ketika Harry memutuskan untuk bertahan di Tottenham, saya menemukan pemain yang total terlibat dalam proyek ini, jika kami berpikir ingin membangun sesuatu untuk menang, Harry harus menjadi titik mulanya," ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, dirinya paham dengan situasi yang sempat dialami oleh Harry Kane ketika pemain asal Inggris tersebut santer dikabarkan akan meningggalkan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Harry Kane belum produktif cetak gol, Antonio Conte berikan pembelaan
Baca juga: Spurs ditahan seri sepuluh pemain Southampton tapi Conte cetak rekor


Menurutnya, penting bagi pemain sekelas Harry Kane untuk dapat memenangkan gelar dan ia menilai kedatangan dirinya ke Tottenham Hotspur adalah untuk membantu tim ini bisa kompetitif dalam memenangkan sesuatu.

"Saya mengerti situasi Harry. Ketika Anda mengakhiri karier, kami bisa melihat tampilan Anda dan tim yang dibangun oleh Anda, tetapi pada saat yang sama, tepat untuk melihat apa yang telah Anda menangkan. Ini penting, terutama untuk pemain top.

"Saya pikir bahwa ketika Tottenham membawa saya ke sini mereka ingin untuk mengirimkan sinyal ke luar, dan mungkin juga kepada pemain kami. Kami harus mencoba untuk membangun situasi di mana kami semua terlibat dan mencoba untuk membangun situasi bahwa kami bisa kompetitif mencoba untuk menang," terang Conte.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, Harry Kane sempat dilaporkan akan hengkang ke Manchester City, namun pada akhirnya pihak Tottenham Hotspur menolak tawaran tersebut dan bersikeras mempertahankan kapten timnas Inggris tersebut.

Selanjutnya, Harry Kane seolah kehilangan tajinya di Tottenham dan baru kembali bisa mencetak gol di bawah asuhan pelatih Antonio Conte yang didatangkan manajemen The Lilywhites menggantikan Nuno Espirito Santo pada November lalu.

Baca juga: Newcastle sepakati transfer Kieran Trippier senilai Rp233 Miliar
Baca juga: Southampton dibeli miliarder Serbia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022