London (ANTARA News) - KBRI Brussel bekerja sama dengan Universitas Indonesia akan menyelenggarakan Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) di Ruang Garuda, KBRI Brussel, Boulevard de la Woluwe 38, B-1200, Woluwe-Saint-Lambert, Brussel, 3 Juli 2011.

Sekretaris III Pensosbud & Diplik KBRI Brussel, Punjul Nugraha kepada ANTARA London, Kamis, menyebutkan SIMAK UI di Brussel diselenggarakan sebagai fasilitasi bagi Warga Negara Indonesia maupun Pelajar Indonesia yang bermukim di Eropa.

Ia mengatakan, fasilitas tersebut adalah untuk dapat mengikuti seleksi masuk dan selanjutnya mengikuti kuliah di Universitas Indonesia pada tingkatan Strata 1 di berbagai jurusan.

Prosedur untuk menjadi peserta SIMAK adalah sebagai berikut: membuat account di situs penerimaan Universitas Indonesia (http://penerimaan.ui.ac.id) untuk mendapatkan username dan password secara online.

Peminat bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan username dan password, melakukan verifikasi atas isian formulir pendaftaran, meng-upload foto, membayar biaya pendaftaran, meng-upload berkas persyaratan pendaftaran, mengunduh kartu ujian masuk.

Selain itu melaporkan kepada KBRI Brussel (melalui email: ferry.pasaribu@kemlu.go.id atau mulyanto@kemlu.go.id) bahwa calon peserta sudah mendaftarkan diri secara online.

Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat pada http://penerimaan.ui.ac.id atau dapat menanyakan kepada KBRI Brussel secara langsung melalui kedua alamat email tersebut, demikian Punjul Nugraha.(*)
(T.H-ZG/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011