Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri serah terima jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Pelatihan (Dankodiklat) serta Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus).

Berdasarkan kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Jumat, upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Markas Besar (Mabes) TNI.

Dankodiklat yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Jenderal (Letjen) TNI Madsuni, digantikan oleh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bambang Ismawan.

Baca juga: Panglima dengarkan paparan Dankormar terkait alutsista dan personel

Kemudian, untuk jabatan Dankoopsus yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon diserahkan kepada Mayjen TNI Joko Purwo Putranto.

Mayjen TNI Bambang Ismawan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Patimura. Amanah tersebut merupakan tantangan baru bagi Mayjen Bambang.

Ia mengaku akan bekerja keras dan mengevaluasi sejumlah program-program yang masih perlu diperbaiki. Pada dasarnya, semua telah tersusun termasuk kinerja di 2022.

"Promosi menjadi bintang tiga di satu sisi kebanggaan tapi ada juga tanggung jawab besar," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, sebagai Dankodiklat ia hanya ingin bekerja sebaik mungkin karena telah diamanahkan jabatan baru oleh Panglima TNI.

"Saya hanya ingin bekerja dan memberikan yang terbaik agar kepercayaan yang diberikan tidak mengecewakan Panglima TNI," ujarnya.

Senada dengan itu, istri dari Mayjen TNI Bambang Ismawan, Shintawati, berharap suaminya selalu bekerja dengan baik untuk masyarakat di Tanah Air.

"Semoga dapat berbuat yang terbaik di mana pun berada," kata dia.

Baca juga: Menhan pimpin Rapim Kemhan Tahun 2022
Baca juga: Panglima TNI ingin Korps Paskhas lebih banyak terlibat kegiatan

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022