Bogor (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) mendesak agar mantan bendahara umumnya, M. Nazaruddinm segera berhenti bermanuver dan melontarkan opini-opini yang kurang berdasar.

"Nazaruddin terlalu over acting. Kami berharap ia segera berhenti bermanuver dan melontarkan opini macam-macam yang kurang berdasar," kata Ketua DPP PD, Herman Chaeron, di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di SICC, Babakanmadang, Bogor, Sabtu.

Menurit Herman, apa yang dilakukan Nazaruddin terlalu berlebihan dan tidak memiliki dasar yang kuat. Komentar-komentarnya yang ia lontarkan cenderung bersifat opini.

"Kalau Nazaruddin memiliki data yang kuat seharusnya ia beberkan di pengadilan, bukan melalui opini," tegas Herman.

Hal senada diutarakan oleh Ketua DPP PD, Achsanul Qosasi. Achsanul mendesak agar Nazaruddin segera pulang ke Tanah Air, untuk menyelesaikan masalah hukum yang dihadapinya.

"Kami berharap agar Nazaruddin segera pulang ke Indonesia. Hadapi dan selesaikan masalah secara ksatria," ujarnya.

Achsanul mengatakan, menyampaikan fakta di pengadilan jauh lebih berarti ketimbang melontarkan statemen-statemen lewat media atau BlackBerry Mesengger (BBM).

Dia menegaskan, kasus Nazaruddin yang dihadapi PD merupakan ujian serius. Namun, ia optimistis, PD mampu menyelesaikan masalah tersebut secara baik.

"Berbagai tuduhan kurang mendasar yang ditujukan ke Demokrat akan kami hadapi dengan tegar dan sabar," imbuhnya.

Dikatakannya, Demokrat memiliki prinsip perjuangan mengedepankan politik santun, bersih dan cerdas. Pelaksanaan Rakornas 2011 antara lain bertujuan untuk mempertegas jati diri partai dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip tersebut. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011