Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 98 foto terbaik hasil bidikan kamera milik peserta lomba foto "Cross Culture" 2011 yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu dipamerkan di Madinah Centre, ITC Mega Grosir mulai 27 hingga 30 Juli 2011.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Nanis Chairani, Rabu, mengatakan, objek foto yang dipajang dalam pameran dalam lomba foto tersebut kebanyakan dari pagelaran seni "Cross Culture 2011" yang dihelat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

"Ada sebanyak 167 karya foto yang dikirim, namun dari keseluruhan jumlah tersebut, dipilih 98 karya terbaik yang dipamerkan dalam Pameran Foto Cross Culture," kata Nanis di acara pengumuman pemenang lomba foto.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, pada saat memberikan sambutan menuturkan bahwa lomba ini sangat positif, khususnya jika dikaitkan dengan fungsinya sebagai pembingkai suatu peristiwa.

"Apabila ada sebuah kegiatan yang menarik, maka kegiatan tersebut dapat dibingkai dari sudut pandang yang berbeda-beda," ujarnya.

Dari situlah, menurut Bambang, letak menariknya karena dari sudut pandang yang beragam tersebut membuat sebuah kegiatan menjadi lebih berwarna, sehingga muncul suatu nilai keindahan.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri lomba, pemenang lomba foto yakni Moch. Yulim dengan karya fotonya yang berjudul "Ketoprak Shanghai" berhasil meraih juara I. Dengan demikian, Yulim berhak atas hadiah piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Sedangkan foto "Ekspresif" karya Tommy Trianto dan "Sparkling Surabaya" karya Monica Priscilla berhasil menyabet juara II dan III yang masing-masing berhak atas hadiah tropi, piagam serta Rp3 juta dan Rp1,75 juta.(*)

(T.A052/C/C004/C004) 27-07-2011 16:27:52

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011