Investor ini adalah beberapa pengusaha muda yang baru pulang dari Australia dan ingin membangun negerinya. Mereka membentuk PT Banten Anugerah Persada untuk mendirikan condotel di Tanjung Lesung,"
Banten (ANTARA News) - Investor lokal menyatakan berinvestasi Rp100 miliar untuk membangun condotel yang diberi nama Oceana di kawasan wisata Tanjung Lesung Resort di Banten.

"Investor ini adalah beberapa pengusaha muda yang baru pulang dari Australia dan ingin membangun negerinya. Mereka membentuk PT Banten Anugerah Persada untuk mendirikan condotel di Tanjung Lesung," kata Marketing Manager Banten West Java (BWJ) Development, Ivonne Ida Anggraeni, di Banten, Minggu.

Pihaknya yang telah mendapatkan izin pemerintah untuk mengelola kawasan seluas 1.500 hektare di Tanjung Lesung mengatakan, total investasi Rp100 miliar itu akan digunakan untuk mengembangkan kawasan 1,5 hektare di wilayah Tanjung Lesung menjadi condotel berkonsep baru dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

Pembangunan condotel yang diberi nama Oceana Resort & Spa itu direncanakan mulai 2012 dan diperkirakan rampung pada 2014.

"Nantinya akan dibangun condotel berkapasitas 116 kamar dengan fasilitas wedding place, bar, wedding room, hingga pool yang semua pemandangannya mengarah ke laut," katanya.

Ivonne menambahkan, dari kawasan pengembangan 1.500 hektare, saat ini baru 200 hektare  yang dikembangkan.
(H016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011