Palembang (ANTARA News) - Sejumlah penonton berebut berfoto dengan tiga orang Thaliand yang bisa disebut "talok" (pelawak) yang kerap meneriakan "Thailand zu-zu" dan "Indonesia Bisa" di tempat-tempat pertandingan pada SEA Games 2011 di Palembang.

Usai kompetisi sesi pertama angkat besi putri, Minggu, ia langsung diserbu penonton Indonesia yang mayoritas anak-anak dan remaja.

Mereka langsung minta kepada tiga orang itu yakni Samart Khunsawat yang mengenakan "chada", atau topi khas Thailand, Sompong Katkaew yang selalu membawa bendera Thailand dan kerap mengenakan seragam hitam, serta Prarinya Weerawang, yang selalu menggendong alat musik bernama "Klong Cheer" untuk difoto.

Bagaikan artis, ketiga suporter Thailand itu langsung masang aksi dengan mengumbar senyum ketika kamera mengarah ke mereka.

Seorang anak Palembang, Andika mengaku senang bertemu dengan "Talok" tersebut apalagi mengenakan ornamen negeri gajah putih itu.

"Ya saat ini belum pernah ke Thailand, tetapi setidaknya sudah berfoto dengan orang Thailand, apalagi mereka mengenakan kostum khas sana, termasuk membentangkan bendera negaranya," kata dia.

Tiga "Talok" itu tidak hanya melayani anak-anak dan remaja, karena sejumlah orang tua pun meminta berfoto bersama.

"Indonesia Bisa," kata Samart. (*)

(T013)

Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011