Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tidak terjadi penambahan kasus positif di daerah itu selama lebih satu pekan.

"Terhitung lebih dari satu pekan tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 sehingga pasien yang masih mendapat perawatan tetap tersisa tiga orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Selasa.

Tiga orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, kata dia, masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat, Belinyu dan Kecamatan Merawang.

Sedangkan lima wilayah kecamatan lain seperti, Kecamatan Bakam, Riau Silip, Mendo Barat, Puding Besar dan Kecamatan Pemali dinyatakan nihil sebaran varian virus corona.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat kembali nihil

Baca juga: Semua kasus aktif COVID-19 di Bangka Tengah sudah sembuh


Tercatat jumlah total warga di Kabupaten Bangka yang positif COVID-19 selama dua tahun sebaran virus corona di Kabupaten Bangka mencapai 12.055 orang, dan 11.653 orang dinyatakan sembuh serta 399 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Ribuan warga yang terkonfirmasi positif dan dinyatakan sembuh tersebut mencakup di semua umur dari bayi usia di bawah satu tahun sampai warga lanjut usia," kata dia.

Boy Yandra mengingatkan agar masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sebaran kasus COVID-19 sudah dapat ditekan, dan bagi warga yang belum di vaksin hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat.

Baca juga: Satgas: Bangka Belitung nol pasien COVID-19

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Barat: Hari ini nihil pasien baru

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022