Banjarmasin (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTP2) COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan sebanyak 48 pasien COVID-19 di provinsi tersebut masih dirawat hingga Kamis hari ini.

Jumlah tersebut berkurang dari hari sebelumnya, karena pada hari ini dilaporkan sebanyak empat pasien sembuh.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Balangan dua orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah masing-masing satu orang.

Totalnya kesembuhan COVID-19 di Kalsel selama pandemi sekitar dua tahun ini menjadi sebanyak 84.933 orang, yakni 96,99 persen.

Baca juga: Kematian akibat COVID-19 di Kalsel tambah 1 dan total 2.584 orang

Baca juga: Dua kabupaten di Kalsel sudah nihil pasien COVID-19


Karena, hingga Kamis hari ini total penularan COVID-19 sebanyak 87.565 kasus, dengan persentase pasien yang masih dirawat 0,06 persen.

Sedangkan angka kematian karena COVID-19 di Kalsel ini selama pandemi sebanyak 2.584 orang atau 2,95 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin, Kamis, mengungkapkan, penambahan harian positif COVID-19 sudah minim, bahkan pada Kamis hari ini hanya satu kasus.

Meski demikian, kata dia, kewaspadaan harus terus dilakukan, karena penularan masih terdeteksi naik turun, belum aman sama sekali.

"Terus jaga protokol kesehatan, yang belum vaksinasi booster segera vaksinasi, sebab angka vaksinasi booster masih kurang dari 30 persen dari target sekitar 4 juta sasaran," ujarnya.*

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 booster di Kalsel capai 21,99 persen

Baca juga: BIN Kalsel susur sungai untuk vaksinasi pedagang pasar terapung


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022