Madiun (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu pagi, dijadwalkan meninggalkan Madiun, Jawa Tengah, menuju Bali, untuk melakukan kunjungan kerja di Pulau Dewata itu.

Di Bali, Presiden dijadwalkan memberikan pidato kunci dalam HIPMI Economic Outlook 2013 yang bertema "Kebijakan Pemerintah untuk Pengusaha Pemula dan Pengusaha Daerah".

Seusai menyampaikan pidato kuncinya, Kepala Negara pada sore harinya dijadwalkan meninjau lokasi pembangunan Hotel J.W. Marriott, Nusa Dua dan lokasi penyelenggaraan KTT APEC Tahun 2013.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan para pemimpin ekonomi Asia Pasifik tersebut pada 2013.

Kemudian pada Kamis pagi (13/12) sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan meresmikan pembukaan pertemuan regional dan konsultasi para pemangku kepentingan terkait agenda pembangunan pasca-2015.

Presiden beserta rombongan dijadwalkan meninggalkan Bali pada Kamis siang.

Sebelumnya Kepala Negara dengan didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan anggota DPR Edhie Baskoro serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II melakukan kunjungan sehari di Madiun dan Magetan untuk melakukan panen raya dan meninjau pelaksanaan program-program pro-rakyat di sentra penggemukan sapi.

Turut serta dalam rombongan Kepala Negara antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

(G003/R007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012