Kami bersaing membuktikan diri di sana. Bersaing dengan 'Lion King', 'Mamma Mia'."
Jakarta (ANTARA News) - Pentas wayang orang "Hanoman - The Musical" akan tampil di beberapa negara.

Setelah pertunjukan di Tennis Indoor Senayan pada 23 Februari mendatang, sutradara Mirwan Suwarso akan membawa drama musikal ini ke beberapa panggung teater di Amerika Serikat.

Drama yang mengisahkan kehidupan tokoh hingga mendapatkan nama Hanoman ini rencananya akan dipentaskan di San Jose, Seattle, Annaheim, Houston, Monterrey, Tampa, dan Miami dalam judul "The Tale of Heroes".

"Bangga kami ke sana bukan misi kebudayaan. Kami bersaing membuktikan diri di sana. Bersaing dengan 'Lion King', 'Mamma Mia'," kata Mirwan saat jumpa pers di Senayan, Jakarta Selatan.

Ia pun berpendapat persaingan drama musikal di negeri Paman Sam itu sangat ketat. Bila dalam kurun waktu satu minggu tidak mendapat hasil yang memuaskan, bisa saja pertunjukan tidak diperpanjang.

Kali ini, Mirwan mengajak Volland Humonggio yang akan berperan Hanoman dan Aqi Alexa yang akan menjadi Batara Mahesa Suro.

Selain pemain dari Indonesia, Mirwan juga melibatkan sejumlah seniman yang pernah terlibat di Broadway seperti Sydney James Harcourt (The Lion King, New York), Daniel Torres (Evita), dan Willis White (Hairspray).

Mirwan juga melibatkan Aksan Sjuman sebagai penata musik.

Selain AS, "Hanoman - The Musical" juga akan tampil di Eropa (Milan dan Monte Carlo) dan Australia (Sydney dan Melbourne).

(nta)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013