Melalui Yayasan Puan Amal Hayati, beliau sangat aktif mengadvokasi kesetaraan gender,"
Jakarta (ANTARA News) - Sinta Nuriyah Wahid mendapat Lifetime Achievment Award, karena kerja kerasnya membela hak-hak kaum perempuan dan minoritas di Indonesia.

"Melalui Yayasan Puan Amal Hayati, beliau sangat aktif mengadvokasi kesetaraan gender," ujar Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Online, Teguh Santosa selaku pemberi penghargaan di Jakarta, Rabu.

Istri Almarhum Gus Dur itu mengungkapkan, akan terus berjuang untuk memberikan advokasi kepada kaum perempuan dan minoritas yang tertindas. Menurut dia, siapapun mutlak harus mendapatkan kemerdekaan sebagai individu.

Mantan Ibu Negara tersebut juga mendedikasikan penghargaan yang diterimanya untuk rekan-rekannya di Yayasan Puan Amal Hayati. Dia menjelaskan sebenarnya perjuangan pembelaan kaum perempuan itu dilakukan bersama, bukan oleh satu individu saja.

"Sebetulnya apa yg saya terima disini mewakili teman-teman yang selalu memperjuangkan pemberdayaan perempuan dan pemerdekaan perempuan yg selama ini terbelenggu," papar perempuan kelahiran Jombang itu.

Selain Sinta, Lifetime Achievment Award juga diberikan pada Taufik Kiemas. Ketua MPR RI itu dianggap selalu mengobarkan semangat pancasila dan memiliki jiwa nasionalisme.
(*)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013