Barcelona (ANTARA News) - Barcelona tetap lolos ke babak semi-final, meski bermain imbang 1-1 (agg 3-3) atas PSG di Nou Camp dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari tadi.

"El Barca" sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Javier Pastore menit 50', memanfaatkan momen serangan balik. Dia melakukan kerjasama apik dengan Zlatan Ibrahimovic, kemudian menyungkil bola yang berhasil melewati kiper Victor Valdes dan berbuah gol untuk PSG 1-0.

Sayangnya keunggulan PSG itu tidak bertahan lama. Dua puluh menit kemudian, Pedro dengan apik menyeimbangkan skor menjadi 1-1 setelah mendapat umpan dari David Villa.

Meski Pedro yang menjaringkan bola, tapi sesungguhnya kreator gol tersebut adalah Lionel Messi. Penyerang asal Argentina tersebut baru masuk sebagai pemain pengganti menit 65', tapi langsung merubah gaya permainan Barcelona.

Lewat kakinya Messi membuka pertahanan PSG, untuk kemudian menyodorkan bola pada David Villa. Setelah itu Villa mengumpan pada Pedro dan berbuah gol.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona tetap lolos ke semi-final karena unggul produktifitas gol tandang. Pasalnya "El Barca" berhasil mencetak dua gol ketika bertandang ke Paris dalam leg pertama, sedangkan PSG hanya berhasil mencetak satu gol ketika bertanding di Nou Camp.

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013