Turin (ANTARA News) - Bayern Muenchen berhasil menghajar Juventus dengan skor 2-0 (agg 4-0) di Turin dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari.

Kemenangan tersebut, sekaligus membuat Muenchen lolos dan menyingkirkan Juventus dari gelaran kompetisi terbesar Eropa. Dua gol yang membuat klub asal Jerman itu menang dicetak oleh Mario Mandzukic dan Claudio Pizarro.

Gol pertama dijaringkan Mandzukic menit 64'. Dia berhasil memperdaya kiper Buffon, setelah memanfaatkan kemelut di depang gawang Juventus.

Muenchen kemudian menggandakan keunggulan pada masa injury time. Claudio Pizarro berhasil mencetak gol menjadi 2-0, setelah menerima umpan manis dari Bastian Schweinsteiger.

Dengan hasil tersebut, Muenchen menjadi klub kedua yang berhasil lolos ke semi final setelah Borussia Dortmund. Sementara dua tim lain, yang juga melaju ke babak selanjutnya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Madrid lolos setelah menyingkirkan Galatasaray 3-2 (agg 5-3). "El Barca" sendiri lolos karena unggul produktifitas gol tandang dari PSG, setelah bermain imbang 1-1 di Nou Camp (agg 3-3).

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013