BANGALORE, India, 12 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

Pendapatan kuartal keempat naik sebesar 1,4% berturut-turut; Pendapatan TA13 naik sebesar 5,8%

Ikhtisar Keuangan

Hasil gabungan berdasarkan Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS) untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2013

     - Pendapatan sebesar 1,938 juta dolar untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2013;
     Pertumbuhan kuartal per kuartal (QoQ) sebesar 1,4
     Pertumbuhan tahun per tahun (YoY) sebesar 9,4%
     - Laba bersih sebesar 444 juta dolar untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2013;
     Pertumbuhan QoQ sebesar 2,3%
     Penurunan YoY sebesar 4,1%
     - Laba per American Depositary Share (EPADS) adalah $ 0,78 pada kuartal yang berakhir pada  tanggal 31 Maret 2013;
     Pertumbuhan QoQ sebesar 2,6%
     Penurunan YoY sebesar 3,7%
     - Jajaran direksi merekomendasikan dividen final `27 per ADS untuk tahun fiskal 2013 (setara dengan dividen final sebesar sekitar $ 0,50 dolar per ADS di bursa yang berlaku sebesar `54,29 per US dolar). Buku Registrasi dan Transfer Saham Perseroan akan ditutup dari tanggal 1 Juni 2013 sampai 15 Juni 2013 (dua hari inklusif)
     - Aset likuid, seperti kas dan setara kas, aset keuangan yang siap dijual, investasi dalam sertifikat deposito dan obligasi pemerintah mencapai 4,4 miliar dolar dibandingkan dengan 4,4 miliar dolar pada bulan Desember.

     Ikhtisar Lainnya:

     - Infosys dan semua perusahaan subsidernya mendapatkan 56 klien tambahan selama kuartal tersebut
     - Penambahan karyawan bruto sebanyak 8.990 karyawan (penambahan bersih 1.059) pada Infosys dan semua perusahaan subsidernya selama kuartal tersebut
     - Jumlah karyawan Infosys dan semua perusahaan subsidernya per 31 Maret 2013 sebanyak 156.688 karyawan
     - Perusahaan ini mendaftarkan ADS-nya di NYSE Euronext (NYX) London dan pasar Paris
     - Perusahaan telah memutuskan untuk menyiapkan dana hingga US 100 juta dolar untuk berinvestasi dalam produk, platform, dan solusi ide sejalan dengan strategi Infosys 3.0

     "Ketidakpastian ekonomi global tetap merupakan sebuah tantangan bagi industri TI," kata S.D. Shibulal, Direktur utama dan Direktur Pelaksana. "Kami mengalami kemajuan yang signifikan dalam membangunsebuah perusahaan yang berkualitas tinggi dan relevan untuk klien kami. Kami membuat semua investasi yang dibutuhkan untuk membedakan diri kami di pasar sekaligus memperkuat diri kami sebagai mitra pilihan tepat bagi klien kami."

     "Pasar mata uang global yang tetap stabil mencerminkan lingkungan ekonomi yang tidak menentu. Strategi protektif kami membantu kami untuk meminimalkan dampak ketidakstabilan," kata Rajiv Bansal, Kepala Pejabat Keuangan. "Kami memiliki neraca keuangan yang sehat dengan kas dan setara kas dengan total 4,4 miliar dolar."

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130122/589162 )

     Ekspektasi

     Ekspektasi perusahaan (gabungan) untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2014, berdasarkan IFRS adalah sebagai berikut:Pendapatan diharapkan tumbuh dari 6% menjadi 10,0%;

     *Nilai tukar mata uang yang dipertimbangkan untuk mata uang global utama: AUD / USD - 1.04, GBP / USD - 1.51, Euro / USD - 1.28

     Ikhtisar Bisnis

     - Kami terus melihat pemanfaatan yang baik produk dan platform kami dari klien kami. Pada kuartal ini, kami memiliki 12 pencapaian (termasuk FINACLE™) di industri dan geografi, sehingga jumlah kami klien untuk produk dan platform kami mencapai lebih dari 75.
     - Pada kuartal terakhir, kami memperluas jangkauan global kami dengan membangun pusat pengiriman baru di Munich, Jerman, sebuah pusat operasi darat di Metro Atlanta Area, AS, dan sebuah pusat pengiriman baru untuk perusahaan subsider Bisnis Lepas Pantai (BPO) kami di San José, Kosta Rika.
     - District of Columbia memberi mandat kami untuk mengimplementasikan Sistem Akses District of Columbia (DCAS). DCAS akan menjadi solusi pelayanan kesehatan mutakhir yang memberikan Distrik tersebut manfaat yang disebut Health Benefit Exchange, sebuah sistem terpadu baru yang diperuntukkan terhadap Medicaid, asuransi kesehatan swasta dan program lainnya dengan kemampuan manajemen kasus baru yang mencakup program dan agensi-agensi. Sistem ini akan digunakan untuk menentukan kelayakan dan untuk mendaftarkan individu, keluarga, dan usaha kecil yang membeli cakupan pelayanan kesehatan melalui pasar Bursa online.
     - Fokus kami pada Cloud dan Big Data sebagai sektor dengan potensi pertumbuhan baru terus menelurkan hasil positif; saat ini, kami memiliki lebih dari 200 keterlibatan dan 3.500 ahli dalam praktek Cloud kami. Selama kuartal terakhir, kami berhasil memperoleh lebih dari 10 keterlibatan pada layanan Cloud, Big Data, dan keamanan. Visi kami dalam berinvestasi di sektor berpotensi ini diperkuat dengan peluncuran Infosys BigDataEdge, yang secara radikal menyederhanakan tugas kompleks dalam menganalisa Big Data untuk informasi yang relevan.
     - Mobilitas merupakan fokus penting bagi perusahaan ini untuk membuat solusi yang kami berikan menjadi lebih efisien dan lebih berorientasi pada pelanggan dan kami membantu klien kami menyadari potensi mobilitas bagi bisnis mereka. Pada kuartal terakhir kami menjalankan 18 proyek baru di berbagai bidang, seperti konsultasi bisnis dan teknologi, penjangkauan pelanggan, pemasaran mobile, layanan lapangan, dan efisiensi perusahaan.
     - Selama kuartal keempat, kami mengajukan paten untuk 21 aplikasi unik di India dan Amerika Serikat. Oleh karena itu, kami memiliki 532 aplikasi yang kini tengah menjalani berbagai tahap perolehan hak paten di India, Amerika Serikat, dan yurisdiksi lainnya, dan telah mendapatkan 84 hak paten oleh Lembaga Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat dan tiga hak paten dari lembaga hak paten Luksemburg.Penghargaan dan Pengakuan

     - Infosys Cloud Ecosystem Hub memenangkan 2012 Golden Peacock Award untuk produk/jasa yang paling inovatif.
     - Asosiasi Perusahaan Jasa dan Perangkat Lunak Nasional (NASSCOM) mengganjar Penghargaan Inovasi Bisnis bergengsi untuk Infosys Edge™.
     - Kami telah dianugerahi 2013 Computerworld Honors Laureate sebagai pengakuan atas manfaat dari solusi teknologi informasi kami untuk mempromosikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan bisnis, serta mengubah dunia menjadi lebih baik.
     - Layanan mobilitas perusahaan kami mendapat penilaian tinggi dari berbagai analis, termasuk rating tertinggi dalam The Forrester Wave™: Enterprise Mobility Services, Q1 2013 Report.
     - Ovum, perusahaan analis global, memberi pengakuan terhadap Flypp ™ Digital Experience Platform sebagai sebuah ekosistem pelayanan yang dikembangkan dengan baik, dengan aplikasi penyimpanan data (sebanding dengan Google Play dan App Store) dan proses komersialisasi terdepan.
     - Kami memenangkan penghargaan tertinggi pada National Council for Work Experience (NCWE)  Awards 2013, yang membuktikan kami sebagai salah satu penyedia program magang terbaik di  Inggris.

     Jajaran Direksi

     Bapak Leo Puri telah ditunjuk sebagai Direktur Tambahan Perusahaan ini dimulai dari tanggal 11 April 2013
Ia akan memegang jabatan ini sampai dengan tanggal Rapat Umum Tahunan, saat pengangkatannya sebagai direktur akan mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham.

     Bapak Puri adalah Penasihat Senior di Asia-Pacific Financial Institution Practice McKinsey & Company. Ia telah menjabat sebagai Senior Partner di perusahaan tersebut, dan memiliki 25 tahun pengalaman bekerja sebagai konsultan lembaga keuangan. Antara 2007 dan 2011, ia menjabat sebagai Direktur Pelaksana di Warburg Pincus & Company, sebuah firma Ekuitas Swasta terkemuka, yang bertanggung jawab terhadap investasi di India dan lembaga keuangan di pasar Asia terkait.

     Menyambut Leo Puri ke dalam jajaran direksi, K.V. Kamath, Ketua Umum, berkata, "Leo Puri adalah salah satu pemimpin yang paling terkenal di India. Beliau membawa nilai yang sangat besar melalui pengalaman luasnya di bidang konsultasi."

     Tentang Infosys Ltd

     Infosys bekerjasama dengan berbagai perusahaan global untuk mendorong pertumbuhan inovasi mereka. Oleh karena itu, Forbes menaruh Infosys di peringkat ke-19 di antara 100 perusahaan paling inovatif. Sebagai penyedia solusi konsultasi, teknologi, dan alih daya terkemuka, Infosys membantu klien di lebih dari 30 negara mewujudkan tujuan mereka. Kunjungi http://www.infosys.com [http://isinfwp2/pages/index.aspx ] dan lihat bagaimana Infosys (NYSE: INFY), dengan lebih dari 156.000 karyawannya, Building Tomorrow's Enterprise® di hari ini.

     Safe Harbor

     Pernyataan tertentu dalam rilis yang menyangkut prospek pertumbuhan masa depan kami merupakan pernyataan berwawasan ke depan, yang melibatkan sejumlah resiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dengan pernyataan berwawasan ke depan. Risiko dan ketidakpastian yang berkaitan dengan laporan tersebut meliputi, tetapi tidak terbatas pada, risiko dan ketidakpastian mengenai fluktuasi laba, fluktuasi nilai tukar valuta asing, kemampuan kami untuk mengelola pertumbuhan, persaingan yang ketat dalam layanan TI, termasuk faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keuntungan finansial kami, kenaikan upah di India, kemampuan kita untuk menarik dan mempertahankan tenaga profesional yang sangat terampil, waktu dan kelebihan biaya pada harga tetap, kontrak berbatas waktu, konsentrasi klien, pembatasan imigrasi, konsentrasi bersegmen industri, kemampuan kami untuk mengelola operasi internasional kami, penurunan permintaan pada sektor teknologi kunci kami, gangguan jaringan telekomunikasi atau kegagalan sistem, kemampuan kami untuk berhasil menyelesaikan dan mengintegrasikan potensi akuisisi, tanggung jawab atas kerusakan pada kontrak layanan kami, keberhasilan perusahaan di mana Infosys telah membuat investasi strategis, penarikan atau berakhirnya insentif fiskal pemerintah, ketidakstabilan politik dan konflik regional, pembatasan hukum pada peningkatan modal atau pengakuisisian perusahaan di luar India, dan penggunaan tidak sah kekayaan intelektual kami dan kondisi ekonomi yang secara umum mempengaruhi industri kami. Risiko tambahan yang dapat mempengaruhi hasil operasi kami di masa depan lebih sepenuhnya dijelaskan dalam pengajuan Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat termasuk Laporan Tahunan kami pada Form 20-F untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2012 dan pada Formulir 6-K untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2012, 30 September 2012 dan 31 Desember 2012. Laporan ini tersedia di http://www.sec.gov. Infosys dapat, dari waktu ke waktu, membuat pernyataan berwawasan ke depan tambahan secara tertulis dan lisan, termasuk laporan yang terkandung dalam pengajuan Badan Pengawas Pasar Modal dan laporan kepada para pemegang saham. Perusahaan tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang mungkin dibuat dari waktu ke waktu oleh atau atas nama perusahaan kecuali diperlukan oleh hukum.

Infosys Limited dan Perusahaan Subsider
Publikasi Neraca Keuangan Gabungan tak Teraudit per

(Dolar dalam jutaan kecuali data saham)                
                                                                                                             31 Maret 2013   31 Maret 2012
    ASET
    Aktiva lancar
    Kas dan setara kas                                                                                 $ 4.021           $ 4.047
    Aset keuangan yang tersedia untuk dijual                                                      320                     6
    Investasi dalam sertifikat deposito                                                                    -                    68
    Piutang usaha                                                                                            1.305              1.156
    pendapatan  belum ditagih                                                                            449                 368
    Uang muka dan aktiva lancar lainnya                                                             391                300
    Instrumen keuangan derivatif                                                                           19                    -
    Jumlah aktiva lancar                                                                                   6.505             5.945
    Aktiva tidak lancar
    Aktiva tetap                                                                                               1.191             1.063
    Goodwill                                                                                                       364                195
    Aset tidak berwujud                                                                                        68                  34
    Aset keuangan tersedia untuk dijual                                                                  72                   2
    Aktiva pajak tangguhan                                                                                    94                 62
    Aset pajak penghasilan                                                                                   201               204
    Aset tidak lancar lainnya                                                                                   44                 32
    Jumlah aktiva tidak lancar                                                                            2.034            1.592
    Jumlah aset                                                                                              $ 8,539          $ 7,537
    KEWAJIBAN DAN EKUITAS
    Kewajiban lancar
    Instrumen keuangan derivatif                                                                              -                  $9
    Hutang usaha                                                                                                   35                   5
    Kewajiban pajak penghasilan kini                                                                   245               207
    Deposito Klien                                                                                                   6                   3
    Pendapatan yang akan diterima                                                                       152               107
    Kewajiban imbalan kerja                                                                                 113                 98
    Ketentuan                                                                                                         39                 26
    Kewajiban lancar lainnya                                                                                 568               482
    Jumlah kewajiban lancar                                                                               1.158               937
    Kewajiban tidak lancar
    Kewajiban pajak tangguhan                                                                               23                   2
    Kewajiban tidak lancar lainnya                                                                           27                 22
    Jumlah kewajiban                                                                                          1.208               961
    Ekuitas
    Modal saham-5 ($ 0,16) nilai nominal
    600.000.000 saham ekuitas dasar, modal ditempatkan
    dan beredar 571.402.566 dan 571.396.401,
    bersih 2.833.600 kas saham pada
    31 Maret 2013 dan 31 Maret 2012,
    masing-masing                                                                                                    64                64
    Premium yang dibagi                                                                                        704               703
    Saldo laba                                                                                                    7.666            6.509
    Komponen ekuitas lainnya                                                                           (1.103)           (700)
    Jumlah ekuitas pemegang saham
    perusahaan                                                                                                     7.331          6.576
    Bunga nonpengendali
    Jumlah ekuitas                                                                                                7.331          6.576
    Jumlah kewajiban dan ekuitas                                                                       $8,539        $7,537



Infosys Limited dan perusahaan subsider

Pernyataan Laporan Publikasi Pemasukan Komprehensif

(Dolar dalam jutaan kecuali data saham dan per data saham ekuitas)

                                                                            Tiga bulan      Tiga bulan      Tahun              Tahun        
                                                                            Berakhir 31   Berakhir 31    Berakhir 31    Berakhir 31
                                                                            Maret 2013   Maret 2012    Maret 2013   Maret 2012
    Pendapatan                                                         $ 1.938      $ 1.771           $ 7.398            $ 6.994
    Beban pokok penjualan                                          1.261         1.041              4.637               4.118
    Laba kotor                                                                677            730              2.761               2.876
    Beban operasional:
    Penjualan dan pemasaran
    Beban                                                                         96              91                373                    366
    Beban administrasi                                                     124            111                479                    497
    Jumlah beban usaha                                                   220          202                  852                    863
    Laba operasional                                                       457          528               1.909                 2.013
    Pendapatan lainnya                                                    125           131                 433                    397
    Laba sebelum pajak penghasilan                                582           659              2.342                 2.410
    Beban pajak penghasilan                                           138           196                 617                    694
   Laba bersih                                                             $ 444        $ 463           $ 1.725              $ 1.716
   perubahan nilai pendapatan wajar komprehensif
   pada aset keuangan yang tersedia untuk dijual,
 netto dari pengaruh pajak                                                1              -                     1                        (2)
 
   Selisih kurs pada
    operasi perusahaan asing                                            74             244               (404)                  (760)
    Jumlah komprehensif lain
    Penghasilan                                                              $ 75          $ 244            $ (403)               $ (762)
 
    Jumlah pendapatan komprehensif                            $ 519         $ 707            $ 1,322                  $ 954
 
    Laba yang berasal dari:
    Pemilik perusahaan                                                 $ 444          $ 463            $ 1.725              $ 1.716
    Bunga Nonpengendali                                                 -                  -                       -                            -
                                                                                  $ 444          $ 463           $ 1,725                $ 1,716
    Jumlah pendapatan komprehensif
    diatribusikan kepada:
    Pemilik dari perusahaan senilai                                $ 519          $ 707            $ 1.322                  $ 954
    Nonpengendali kepentingan                                         -                -                      -                           -
                                                                                  $ 519          $ 707            $ 1,322                  $ 954
    Laba bersih per saham ekuitas
    Dasar                                                                  ($) 0.78            0.81                 3.02                    3.00
    Dilusian ($) 0.78 0.81 3.02 3.00
    Ekuitas rata-rata tertimbang
    saham yang digunakan dalam komputasi
    Laba bersih per saham ekuitas
    Dasar                                                          571.402.566      571.392.171     571.399.238    571.365.494
    Terdilusi                                                       571.402.566      571.399.573     571.400.091    571.396.142


     CATATAN:

     1. Publikasi Neraca Keuangan Gabungan tak Teraudit dan Pernyataan Laporan Publikasi Pemasukan Komprehensif untuk tiga bulan dan tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2013 telah terangkum pada pertemuan Direksi pada tanggal 12 April 2013

     2. Lembar Fakta yang menggambarkan metrik operasi perusahaan dapat diunduh di http://www.infosys.com

     Lembar Fakta: http://multivu.prnewswire.com/mnr/prne/operations/Fact-sheet-Q4-2013.pdf

     Siaran Pers INR: http://multivu.prnewswire.com/mnr/prne/operations/INR-press-release-Q4.pdf

     Sumber: Infosys

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013