Jakarta (ANTARA News)  - PT. BMW Indonesia dan Maxindo menambahkan varian terbaru model coupe sporty, MINI Paceman, dengan harga Rp709 Juta.

"Model ini memadukan model coupe dan karakter sporty. Ini varian MINI yang ketujuh," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan ketika menggelar jumpa media di Jakarta, Jumat.

Model itu menghadirkan garis desain coupe kuat dan dinamis dengan kabin interior luas. Pintunya dua, sedangkan pintu bagasinya dapat dibuka lebar. Ada dua tempat duduk full-size di bagian belakang yang dapat memanjakan pengguna.

"Bentuk tampilan depan menawarkan kesan maskulin dan lampu belakangnya berdesain horisontal, pertama kali digunakan oleh model MINI," katanya.
 
MINI Paceman menggunakan mesin bensin turbo MINI Cooper S Paceman yang menghasilkan 184 tenaga kuda.

Tenaga dari mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis steptronic enam percepatan. Model itu memiliki akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 7,8 detik.
 
Untuk fitur keamanan, ada kantung udara di depan dan samping, side curtain airbag serta sabuk pengaman di setiap kursi bahkan sabuk pengaman di kursi depan dapat mengikuti gerak berat penumpang.

Di belakang terdapat mounting ISOFIX untuk kursi penumpang anak-anak.

Seluruh unit MINI yang dibeli di Maxindo dilengkapi MINI Service Inclusive berupa perawatan rutin gratis selama lima tahun atau 70.000 kilometer dan jaminan dua tahun tanpa batasan kilometer.
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013