Sukabumi (ANTARA News) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan dari Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD), Basarnas, Polisi Air dan Udara (Polairud) serta TNI Angkatan Laut menyisir kawasan Pantai Ujunggenteng di Sukabumi untuk mencari empat wisatawan yang hilang di daerah wisata itu.

"Pencarian di hari pertama ini kami hanya melakukan penyisiran di pantai dekat dengan lokasi hilangnya ke empat wisatawan asal Jakarta," kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, kepada ANTARA, Minggu.

Menurut Okih, delapan personel SAR gabungan yang terbagi dalam dua regu mencari korban di sepanjang pantai dan tengah laut.

Empat korban yang hilang di pantai itu terdiri atas Wardiyanto (22), Satrio (22), Hasan Al Shari (22) dan Charly, warga Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta.

Sementara satu rekan korban yang selamat bernama Dina Sudiyana (21) asal Bogor.

Okih menjelaskan, kalau pencarian hari ini belum membuahkan hasil tim SAR akan melanjutkan pencarian pada Senin (19/8) pagi.

"Hari ini belum ada laporan tanda-tanda akan ditemukannya ke empat wisatawan yang hilang tenggelam tersebut," katanya.

Ia menambahkan, sesuai prosedur pencarian secara aktif akan dilakukan selama tujuh hari dan selanjutnya pencarian dilakukan secara pasif, hanya menunggu laporan dari warga.


Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013