London (ANTARA News) - Pemain tengah Swansea Jonjo Shelvey menjadi perhatian ketika tampil bersinar melawan bekas klubnya Liverpool saat bermain imbang 2-2 pada laga Liga Inggris (Premier League), Senin waktu setempat.

Shelvey mencetak gol pertama Swansea dan membantu menciptakan gol kedua tetapi laga berkesudahan imbang 2-2, sehingga Liverpool naik ke puncak terpaut satu poin dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Shelvey, yang bergabung dengan Swansea dengan bayaran lima juta pounds (8 juta dolar) dari Liverpool, Juli lalu, membuat tim barunya memimpin ketika pertandingan baru berlangsung dua menit, setelah menggetarkan jala gawang lawan pada usahanya yang kedua, dari jarak sekitar enam meter.

Dua menit kemudian, Daniel Sturridge membalas gol itu dengan menundukkan penjaga gawang Michel Vorm, merupakan golnya yang keempat dalam empat laga musim ini.

Satu gol lagi dari Liverpool lahir ketika laga berlangsung 36 menit. Shelvey kecolongan bola lambung yang mengarah kepadanya, sehingga pemain sayap Victor Moses, disewa dari Chelsea, dengan cepat menjebol gawang lawannya dari jarak dekat.

Shelvey membangun serangan dan meneruskan bola kepada Michu, sehingga Swansea menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Swansea kini berada di urutan ke-13 pada daftar klasemen Liga Inggris, dengan simpanan empat poin dari empat pertandingan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013