Moskow (ANTARA News) - Bintang tenis Rusia Nadia Petrova mundur dari turnamen Australia Terbuka yang akan berlangsung Januari, setelah ibunya meninggal dalam kecelakan lalu lintas, demikian diungkapkan panitia penyelenggara mengenai peraih medali perunggu di Olimpiade itu.

Dalam turnamen pembuka Grand Slam tahun depan itu, akan absen juga petenis bintang lainnya, Maria Kirilenko dari Rusia, karena sedang didera cedera.

Absennya kedua pemain kondang itu dilaporkan media Rusia serta dinyatakan resmi oleh panitia melalui Twitter Australia Terbuka.

Ibu Petrova, Nadezhda Ilyina, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Moskow pada 7 Desember. Ia atlet lari 400 meter dan pernah meraih medali perunggu dalam nomor estafet 4x400m di Olimpiade Montreal pada 1976.

Ia juga menyandang rekor nasional USSR pada nomor 400 meter dan 4x400 meter, serta pernah menyandang rekor dunua 400 meter lapangan terutup.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Nadia Petrova, sehingga ia mundur dari Australia Terbuka," demikian dinyatakan panitia penyelenggara Australia Terbuka dikutip AFP.

(SYS/A008/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013