London (ANTARA News) - Bintang film Jude Law berkata pada peradilan penyadapan telepon di Inggris, Senin, bahwa reporter dan fotografer telah menyadapnya dan mereka bahkan bisa muncul pada acara yang dia adakan secara rahasia untuk anaknya.

"Saya menjadi khawatir saya pergi ke tempat-tempat yang saya rancang secara rahasia, namun media sudah berada di sana," kata Law yang tengah berada di West End London untuk produksi "Henry V".

Dewan juri menyebutkan bahwa pesan voicemail message dari Law ditemukan di rumah Glenn Mulcaire, penyelidik swasta untuk tabloid News of the World.

Law (41) adalah figur paling dikenal yang memberikan bukti untuk peradilan atas dua mantan editor koran milik Rupert Murdoch itu karena tuduhan penyadapan telepon, yang dimulai akhir Oktober tahun lalu dan berakhir Mei nanti.

Law mengatakan perhatian pers dalam kehidupan pribadinya naik drastis setelah dia dicalonkan untuk meraih Oscar untuk "The Talented Mr Ripley" pada 2001, berpisah dengan istrinya Sadie Frost.

Kepada pengadilan dia berkata bahwa sekelompok fotografer muncul ketika dia keluar bersama anak-anaknya.

Mantan editor News of the World Rebekah Brooks dan Andy Coulson sedang diadili dengan tuduhan berkomplot menyadap pesan voicemail pada selponnya secara ilegal.

Mereka juga didakwa mengotorisasi pembayaran ilegal untuk para pejabat publik, sedangkan Brooks didakwa melawan hukum karena berupaya menghilangkan bukti dari polisi.

Brooks, Coulson dan lima terdakwa lainnya membantah semua tuduhan ini, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014