San Diego (ANTARA News) - Andy Murray mengalahkan Sam Querrey dalam laga empat set, Minggu, ketika membawa Inggris maju ke perempat final turnamen tenis Piala Davis, untuk pertama kalinya sejak 1986.

Juara Wimbledon Murray mencetak kemenangan keduanya pada  nomor tunggal, ketika mengalahkan Querrey dengan angka 7-6 (7/5), 6-7 (3/7), 6-1, 6-3 untuk meraih angka ketiga dalam kemenangan 3-1 dalam laga lima partai tersebut. 

Menurut laporan AFP, Inggris unggul 2-0 pada pertandingan pembuka Jumat, ketika petenis peringkat ke-175 James Ward berhasil mengalahkan Querrey.

Ward memenangi 10 dari 11 game terakhir ketika menang pada laga lima set itu, setelah Murray mengalahkan pendatang baru di Piala Davis, Donald Young.

Young merupakan pemain pengganti dalam tim Amerika Serikat karena John Isner cedera.

Pemain ganda Bob dan Mike Bryan membuat Amerika mempertahankan peluang ketika membukukan kemenangan atas Colin Fleming dan Dominic Inglot pada pertandingan Sabtu.

Tapi Querrey tidak berhasil mengatasi lawannya sehingga Inggris menorehkan kemenangan pertama atas Amerika Serikat sejak 1935.

Pada pertandingan perempat final, Inggris akan berhadapan dengan Italia, yang menang 3-1 atas Argentina pada pertandingan di Mar del Plata, Minggu.

Amerika akan bermain dalam pertandingan playoff untuk mempertahankan posisi dalam Grup Dunia.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014