Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pelaksanaan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akab berhasil apabila terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

"Perlu sinergi dan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan BPJS kesehatan agar layanan baik dan merata," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu.

Kepala Negara mengatakan pemerintah juga terus meningkatkan insentif untuk para dokter dan tenaga medis yang bekerja keras untuk melayani pasien.

Presiden dalam kunjungan kerja di Bengkulu, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah meninjau pelayanan di rumah sakit M Yunus untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

"Saya kunjungi rumah sakit M Yunus di Bengkulu untuk pastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik, termasuk peran BPJS kesehatan," kata Presiden dalam tweetnya.

Selain mengunjungi rumah sakit, Presiden juga meninjau infrastruktur perhubungan, pengembangan Pelabuhan Laut Pulau Baai.

"Pelabuhan baru ini dorong pertumbuhan ekonomi Bengkulu, terutama untuk angkutan batubara, karet, kelapa sawit, kopi, teh dan kendaraan," kata Presiden.

Ia menambahkan,"kita ingin Pelabuhan Laut Pulau Baai Bengkulu dan Teluk Bayur Padang, dapat ikut menggerakkan ekonomi di bagian barat Sumatera."

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014