Pattani (ANTARA News) - Seorang guru ditembak mati di Provinsi Pattani, Thailand Selatan, Rabu, dalam sebuah kasus kekerasan terbaru di wilayah selatan negara itu.

Korban diidentifikasi sebagai Pairat Jitsen, 50 tahun, seorang guru di Sekolah Baan Doowa, di Kabupaten Panare.

Dia sedang mengendarai mobilnya setelah menyelesaikan tindak lanjut mengenai anggaran pembangunan sekolah, dan berhenti di satu toko makanan ringan di pinggir jalan ketika seorang pria tiba dengan sepeda motor, dan melepaskan tembakan ke arahnya.

Penyerang segera meninggalkan tempat setelah penembakan.

Sebelumnya, Perdana Menteri sementara Thailand Yingluck Shinawatra - yang kini dipecat oleh Mahkamah Konstitusi - menyatakan khawatir atas situasi di provinsi-provinsi selatan setelah serangan bom di delapan lokasi di Yala dua hari berturut-turut, menewaskan satu orang dan melukai 30 lainnya.

Yingluck mengatakan ia telah menginstruksikan kepala angkatan bersenjata untuk mencari cara-cara untuk melindungi masyarakat umum serta zona ekonomi.

Dia mengatakan kepada instansi terkait untuk segera membantu mereka yang terkena dampak pemboman Yala.

Wakil Perdana Menteri sementara Pracha Promnok ditugaskan untuk mengunjungi provinsi-provinsi selatan segera untuk memeriksa situasi.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan sementara Yuthasak Sasiprapha ditugaskan untuk mengunjungi Yala segera guna menindaklanjuti situasi di sana, demikian laporan TNA.

(H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014