Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mengklaim produk asuransi "Mitra Warisan" atau "Bumiputera Warisan Plus" menunjukkan perkembangan yang bagus, yakni mencapai total premi Rp27 Miliar pada Juni 2014.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima ANTARA News, Kamis, produk asuransi yang diluncurkan setahun lalu ini telah dimiliki lebih dari 2.000 pemegang polis dengan uang pertanggungan total sejumlah Rp68 Miliar.

Kepala Departemen Komunikasi Asuransi Bumiputera, Ediani Nugrohowati, mengungkapkan, Mitra Warisan bukan sekedar asuransi yang diberikan kepada ahli waris saja, tapi juga bisa dinikmati oleh pemegang polis sendiri. Di samping itu, produk ini juga memberikan perlindungan kematian dan kecelakaan diri yang optimal.

"Produk Mitra Warisan ini, memberikan rencana keuangan yang bijak bagi pemegang polis,” ujarnya.

Produk asuransi masa pembayaran preminya selama lima tahun ini, menawarkan empat plus bagi penggunannya. Pertama, jika pemegang polis ingin membayar secara sekaligus premi untuk lima tahun, maka Bumiputera memberikan diskon sebesar 50 persen premi tahun pertama.

Kemudian, Mitra Warisan memberikan proteksi kematian sebesar lima kali premi tahunan ditambah dengan akumulasi premi yang telah dibayarkan untuk 10 tahun pertama.

Ketiga, produk ini juga memberikan proteksi kecelakaan diri yang optimal untuk 10 tahun pertama sebesar 200 persen proteksi kematian ditambah akumulasi premi yang telah dibayarkan.

Terakhir, pemegang polis bisa menikmati manfaat plus dari produk Mitra Warisan dengan menerima pengembalian seluruh premi yang telah dibayarkan, atau minimum sebesar Rp25 juta untuk pembelian 1 (satu) unit.

Selanjutnya proteksi kematian masih tetap berlaku seumur hidup, dengan uang pertanggungan sebesar lima kali premi tahunan, yang pasti akan diterimakan oleh ahli waris sebagai Warisan saat tertanggung meninggal dunia

Menurut rencana, produk ini dipasarkan oleh seluruh mitra kerja agen yang tersebar di 442 Kantor Cabang Pemasaran di seluruh Indonesia.

Mitra Warisan ini dapat dimiliki oleh semua lapisan masyarakat.  Produk ini menawarkan premi minimal sebesar Rp. 5 juta pertahun, dan selanjutnya  berlaku kelipatan Rp 5 juta (Rp 5 juta per unit).

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014