Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya akan mensterilkan jalur lalu lintas untuk kendaraan umum di depan Gedung DPR/MPR RI saat pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden Senin (20/10) mulai pukul 06.00 WIB.

"Pengalihan arus akan diberlakukan hingga rangkaian pelantikan selesai," kata Kepala Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta Rabu.

Budiyanto mengatakan polisi akan mensterilkan arus kendaraan guna menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar gedung perwakilan rakyat tersebut.

Polisi menyiapkan jalur pengalihan kendaraan melalui Semanggi, Kuningan, Pancoran, dan Cawang.

Rekayasa pengalihan arus dari arah Semanggi di Flyover Senayan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Graha Pemuda lurus ke Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman atau Jalan Pakubuwono.

Kendaraan dari Jalan Asia Afrika mengarah Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Graha Pemuda lurus ke  arah Flyover Senayan-Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, dari Tanah Abang menuju pintu belakang Gedung DPR/MPR RI di Lampu Merah Palmerah diarahkan ke Jalan Permata Hijau.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014