Jakarta (ANTARA News) - Para pencinta olahraga bisa memonitor detak jantung dengan menggunakan earbud (sejenis earphone), selain juga bisa digunakan untuk mendegarkan musik. Earbud bernama Jabra Sport Pulse Wireless itu memiliki teknologi monitor detak jantung dan aplikasi Sport Life.

"Alat ini merupakan earbud yang pertama di dunia yang memiliki gabungan monitor detak jantung dan solusi audio yang sangat diperlukan para fanatik fitnes," kata Senior Wakil Direktur Konsumen Jabra Solusi, Darcy Clarkson, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa.

Alat ini adalah earbud pertama di dunia yang mengkombinasikan biometrik untuk detak jantung dengan kualitas suara dolby. Alat ini juga mampu meredam suara kebisingan dan tidak mengganggu gerak saat beraktivitas.

Sementara aplikasi yang menyertainya ini mampu memberikan info fitnes dan aerobik, seperti mengetahui jarak beraktivitas, waktu beraktivitas atau kalori yang terbakar, selain mengenai detak jantung.

Universitas Campbell sudah menguji performa teknologi monitor detak jantung untuk penggunaan fitnes dan kegiatan aktif lainnya. Hasilnya tingkat keakuratan mencapai 99.2 persen.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014