Jakarta (ANTARA News) -  Aplikasi perangkat mobile untuk para turis bernama iWOW atau Indonesia World of Wonder diluncurkan PT. inTouch Innovate Indonesia bekerja sama dengan MarkPlus Center for Tourism & Hospitality.

"iWOW memberikan kesempatan bagi kami untuk membuktikan bahwa bangsa ini tidak hanya bisa menjadi salah satu pasar atau konsumen teknologi mobile terbesar di dunia, tetapi juga menjadi salah satu kontributor teknologi yang menjadi tuan di negeri sendiri," kata Hendro, CEO inTouch dalam acara MarkPlus Conference 2015 di Jakarta, Kamis.

Hal senada juga disampaikan oleh Founder dan CEO MarkPlus, Hermawan Kertajaya yang menyambut positif aplikasi iWOW.

"Konsep iWOW merupakan tool marketing yang low-cost high-impact," kata Hermawan, pakar pemasaran yang juga staf ahli di BPPI (Badan Promosi Pariwisata Indonesia).

Menggunakan teknologi location-based services, iWOW menyediakan layanan berbasis lokasi yang memungkinkan turis mengetahui apa yabg ada atau dekat, serta cara menuju ke suatu tempat.

Dengan hadirnya aplikasi iWOW ini, para turis dapat membagi berrbagai pengalamannya ke dalam iWOW dan menyebarkannya kepada pengguna lain sehingga dapat menarik turis-turis lain untuk berkunjung.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi sektor pariwisata Indonesia karena langsung dipromosikan oleh para turis sendiri.

iWOW dapat diunduh di berbagai platform selerti Android, iOS, Windows, dan BlackBerry dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Tiongkok dan Jepang.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014