Karena itu, kami menyiagakan lima Pospam masing-masing di Kota Cilegon, Ciwandan, Anyer, Cinangka, dan Gerem,"
Cilegon (ANTARA News) - Jalur wisata Pantai Carita-Anyer dipadati kendaraan wisatawan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru 2015.

Berdasarkan pantauan, Jumat malam, menunjukan antrean kendaraan wisatawan yang hendak menuju Pantai Carita-Anyer memadati jalan Cilegon-Anyer.

Sebagian besar kendaraan pribadi memadati di beberapa titik, antara lain di perlintasan kereta api Krenceng, kawasan industri Cigading, dan Pasar Anyer.

Namun, sebaiknya para wisatawan menggunakan Jalan Lingkar Selatan (JLS) untuk mengatasi kepadatan kendaraan.

"Kami minta wisawatan yang hendak menuju kawasan wisata Carita-Anyer melalui jalan Tol Merak-Jakarta bisa keluar di pintu Tol Cilegon Timur dan menggunakan JLS," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon, Ajun Komisaris Ary Satmoko.

Ia mengakui selama dua hari terakhir ini jumlah kendaraan melintasi jalur wisata Anyer mengalami peningkatan.

Karena itu, pihaknya mengimbau kendaraan yang datang dari jalur Tol Jakarta-Merak untuk keluar di Gerbang Tol Cilegon Timur maka bisa menggunakan JLS.

Namun, pihaknya hingga kini belum memberlakukan sistem buka tutup di Kawasan Ciwandan.

Sebab, arus kendaraan masih normal kendati terjadi antrean di beberapa titik.

Kemungkinan kepadatan kendaraan menuju kawasan wisata pesisir barat Provinsi Banten itu sampai pergantian Tahun Baru 2015.

"Karena itu, kami menyiagakan lima Pospam masing-masing di Kota Cilegon, Ciwandan, Anyer, Cinangka, dan Gerem," ujarnya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014